oleh

Pemdes Karangayu : Terima Kasih Bupati Dico, Baznas dan Relawan Kendal Bantu Rumah Korban Kebakaran

METRORAKYAT.COM, KENDAL — Pemerintah Desa Karangayu mengucapakan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dalam hal ini Baznas beserta para relawan kemanusiaan kendal yang peduli membantu meringankan beban warga kami atas kejadian musibah kebakaran pekan lalu yang menimpa siti Rikanah dan Sutrisno,

Hal itu diungkapkan kepala Desa Karangayu, Ahmad Riyadi, usai diresmikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Ketua Baznas Samsul Huda. didesa Karangayu kecamatan Cepiring kabupaten Kendal, kamis, (2/12/2021)

Baca Juga:  Wartawan Unit DPRD Kota Medan Melaksanakan Penyemprotan cairan Eko Enzyim dan baksos di Kecamatan Medan Sunggal dan Kecamatan Medan Helvetia

Lanjut riyadi, pemerintah Desa selalu monitor juga melakukan gotong royong untuk meringankan beban warga yang terkena musibah,

“Bantuan tenaga maupun materi untuk saling tolong menolong dalam kesusahan adalah suatu kewajiban, ini penting dengan saling gotong royong semua terasa ringan, ” Imbuhnya.

Sementara Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan jika kebakaran merupakan musibah yang tentunya tidak dapat diprediksi, namun sisi lain pihaknya meminta kepada kepala desa untuk bisa melakukan evaluasi kepada warga agar dapat melakukan antisipasi.

Baca Juga:  Wakil Bupati Pelalawan Laksanakan Panen Perdana Kebun Kemitraan Kas Desa Kiap Jaya

“Dalam hal ini tentunya apa yang telah kita berikan semoga bisa memberikan manfaat besar kepada keluarga, dan ini juga menjadi wujud kita kepedulian dengan bergerak cepat memberikan bantuan. Saya juga berpesan kepada kepala desa untuk mampu melakukan evaluasi agar kejadian ini tidak kembali terjadi,” jelas Dico M. Ganinduto.

Baca Juga:  Dikhawatirkan Jadi Sumber Penyakit, Warga Gunungsitoli Minta Pemko Sediakan TPS

Ketua Baznas Kendal Samsul Huda mengatakan, bantuan pembangunan rumah yang diberikan sebesar Rp36 juta dan program bantuan yang diberikan masuk dalam kategori kemanusiaan.

“Bantuan pembangunan rumah ini masuk kategori kemanusiaan sehingga kita bisa menyalurkan rehab rumah,” terang Samsul Huda.(mr//Siva Zou)

Breaking News