Jalin Silaturahmi, Sekjen IWO Pusat : Buat Yang Terbaik Untuk Kemajuan IWO dan Masyarakat

Jalin Silaturahmi, Sekjen IWO Pusat : Buat Yang Terbaik Untuk Kemajuan IWO dan Masyarakat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Dalam kunjungan silaturahmi di tiga daerah yaitu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kota Tebing Tinggi dan Kota Siantar. Sekretaris Jendral Ikatan Wartawan Online (Sekjen IWO) Pusat senantiasa melakukan diskusi demi untuk pengembangan dan kemajuan organisasi IWO di Sumatera Utara (Sumut).

Pada prinsipnya bagaimana kiranya agar ada alternatif masing – masing pengurus di daerah untuk mensejahterakan wartawan khususnya yang tergabung di IWO, karena semua wartawan di IWO ini adalah media online.

“Ada kiranya alternatif untuk mensejahterakan wartawan media online di Indonesia, terutama wartawan yang tergabung di IWO,” ungkap Sekjen IWO Pusat Dwi Christianto, SH, M.Si saat melakukan kunjungan terakhirnya kepada IWO Siantar – Simalungun, di Rumah Kopi Hordja Kota Siantar, Provinsi Sumut, Selasa (28/12/2021).

Kunjungan Sekjen IWO Pusat bersama Ketua IWO Sergai Zuhari didampingi Wakil Ketua IWO Sergai M.Zulfadly, SST dan Humas IWO Sergai M.Azmi Sitorus langsung disambut Sekretaris IWO Siantar Jon Roi Tua Purba dan Humas Gideon Aritonang.

Dikatakan Sekjen IWO Pusat, bahwa pada pertemuan di tiga daerah itu, kita juga menyampaikan kepada para pengurus IWO tentang penggunaan teknologi website guna penambahan penghasilan diri diluar daripada liputan sebagai wartawan di media online.

“Kedepannya bagaimana kita bisa melakukan kerjasama setiap program untuk kemajuan IWO ini,” ajak Sekjen IWO Pusat.

Dalam kesempatan itu Ketua IWO Sergai Zuhari mengatakan, semenjak terbentuknya organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kabupaten Sergai, kita terus mengembangkan sayap IWO baik itu di pemerintahan maupun kepada masyarakat demi untuk kemajuan IWO.

Setiap program atau kegiatan yang akan dilaksanakan kita tetap berbaur kepada masyarakat dan nama IWO di Kabupaten Sergai terus kita tonjolkan, agar masyarakat mengetahui adanya IWO untuk masyarakat.

“Kita terus jalin kerjasama, dan kegiatan yang dilaksanakan IWO tetap bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat,” ucap Zuhari.

Dikatakannya, saya selaku Ketua PD IWO Sergai terus memotivasi para anggota yang ada dalam Pengurus IWO untuk terus menggali dan mengasah kemampuannya dalam menulis berita, sebab berita yang akan kita terbitkan di media online ini hanya hitungan menit.

“Wartawan yang tergabung di IWO adalah media online, maka semua berita sudah bisa diakses melalui handphone. Jadi kita harus bisa mengikuti kemajuan tekhnologi berlomba dengan kecepatan,” ungkap Zuhari.

Untuk itu sebutnya, kita sebagai pengurus atau anggota yang tergabung dalam organisasi IWO ini agar terus meningkatkan silaturahmi antar pengurus yang ada di daerah, agar organisasi IWO semakin dikenal baik itu pihak pemerintah maupun masyarakat.

“Semoga kedepan organisasi IWO ini semakin maju di Indonesia khususnya di Sumatera Utara ini,” harap Zuhari.

Usai pertemuan, Sekretaris IWO Siantar – Simalungun Jon Roi Tua Purba didampingi Humas Gideon Aritonang mengucapkan banyak terimakasih karena Sekjen IWO Pusat bersama Ketua IWO Sergai mau datang berkunjung di tempatnya.

“Kita merasa senang dan ini merupakan satu kehormatan bagi kami pengurus IWO di Siantar dengan harapan moga semangat IWO Siantar – Simalungun makin berkobar,” ucapnya.

Jon Roi Purba juga mengatakan jikalaupun nanti ada kegiatan yang bisa berkolaborasi antara IWO Sergai dan Siantar, kita siap agar IWO ini bisa kita kembangkan bersama.

“Kita siap mengembangkan sayap IWO di Siantar – Simalungun ini,” tegasnya. (MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.