oleh

Dolly Cibro, ‘SIAP’ Maju Sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam

METRORAKYAT.COM,  SUBULUSSALAM – Dolly S Cibro, SH. Ketua Komisi A, DPRK Subulussalam. siap akan maju sebagai calon Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Subulussalam.

Pasca ditetapkannya Muslim sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Aceh menggantikan Nova Iriansyah, kata Dolly. Yang dimana Nova Gubernur Aceh saat ini. Seiring dengan ditunjuknya Muslim sebagai pimpinan tertinggi Partai Demokrat di Aceh itu maka Ketua yang baru, akan mengagendakan pelaksanaan pemilihan sejumlah pimpinan partai di tingkat DPC, wilayah Provinsi Aceh.

Dolly S Cibro, itu. Yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam, juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRK Subulussalam. Mengaku bahwa dirinya ‘SIAP’ sejak lama mengajukan Calon Ketua Partai Demokrat Kota Subulussalam.

Menurut Dolly, selaku kader ia merasa mempunyai hak. Bahkan dia nya juga memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menakhodai Partai berlambangkab bintang mercy itu.

“Saya akan besarkan Partai Demokrat ini. Akan menargetkan minimal tiga kursi pada Pemilu 2024. Selain itu akan memenangkan caleg DPRA dan DPRRI,” kata Dolly.Jum’at, (3/12/21).

Baca Juga:  Ketua TP PKK Batu Bara Melakukan Pembinaan di Desa Suka Jaya Sebagai Desa Percontohan PTP2WKSS

Dolly yang juga merupakan selaku Ketua Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Kota Subulussalam, menambahkan. Bahwa dirinya tidak hanya sebatas mencalonkan diri saja, tetapi dia akan berupaya untuk menyakinkan segenap kader, dan simpatisan Partai Demokrat di Kota Subulussalam terkait komitmennya untuk membesarkan partai yang dinaunginya itu pada agenda politik nasional Pemilu 2024 mendatang.

Lanjut, Dolly. Partai Demokrat di Kota Subulussalam tidak boleh vakum, Partai Demokrat harus dapat mewarnai perpolitikan daerah demi mensukseskan sendi-sendi pembangunan strategis di Kota Subulussalam yang harus kita kebut melalui program-program yang berbasis aspiratif dari akar rumput.

“Saya yakin, terkait majunya saya akan direstui oleh kawan-kawan PAC begitu juga dengan sesepuh-sesesepuh saya di Partai Demokrat Kota Subulussalam. Kita tidak boleh melupakan mereka, bagaimana pun mereka berjasa untuk membangun Partai ini dari nol,” cetus Dolly.

Lebih lanjut, ketika ditanyai siapa saja sosok yang nantinya akan maju sebagai pesaingnya, Dolly secara pasti belum mengetahuinya.

Baca Juga:  HMI apresiasi Polres Langsa atas Penangkapan Pelaku Pembakaran Mobil Ketua YARA

Ia menandaskan bahwa terkait majunya dirinya tidaklah dilatarbelakangi karena adanya konflik internal di tubuh Partai Demokrat. Hanya saja dia ingin berkontribusi lebih besar lagi untuk membangun Partai Demokrat di Kota Subulussalam.

“Saya tegaskan kami tidak ada konflik internal. Tetapi saya ingin berkontribusi lebih besar lagi untuk Partai yang telah membesarkan saya. Siapapun berhak untuk maju, apalagi atas nama kader. Yang penting semangat kita adalah untuk membangun Partai. Kata Ketum AHY, muda adalah kekuatan,” tandas Dolly.

Terkait niatan tersebut dirinya akan melakukan kegiatan konsolidasi serta menjalin komunikasi yang lebih intens di lintas kepartaian untuk penguatan terhadap pencalonannya tersebut.

Sementara, terkait kapan digelarnya agenda pemilihan calon Ketua DPC Demokrat Kota Subulussalam, dia mengaku belum mendapat informasi tersebut, sebab, Ketua DPD Demokrat Aceh terpilih masih tengah sibuk melakukan agenda-agenda kepartaian termasuk pada saat ini sedang menyusun komposisi kepengurusan Partai di tingkat Provinsi.

Baca Juga:  Bupati Sergai Dinobatkan Sebagai Bupati Terpopuler Peringkat 8 se - Indonesia

“Kita tunggu saja. Tapi yang jelas, saya nyatakan saya akan maju. Pernyataan saya ini untuk menjawab pertanyaan publik dan kader yang banyak menanyakan saya,” beber Dolly.

Sekilas, Dolly yang digadang-gadang maju sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam ini terbilang aktif pada sejumlah organisasi di level daerah, diantaranya ia juga menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Subulussalam dan juga pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Subulussalam.

Adapun jabatan Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam saat ini diisi oleh Drs Salmaza MAP.

Salmaza juga saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Subulussalam yang pada tanggal 6 Desember 2019 lalu ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam menggantikan Aswandi Hasbi Abbas melalui Surat Keputusan DPP Partai Demokrat nomor: 487/SK/DPP.PD/DPC/XII/2019.(MR/Jr)

Breaking News