oleh

Danlanal TBA : Ziarah Salah Satu Bentuk Penghormatan Bagi Pahlawan

METRORAKYAT.COM, TANJUNGBALAI – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, pimpin langsung ziarah di Makam Pahlawan Kota Tanjungbalai  Kamis,(2/12/21).

Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 05 Desember 2021 mendatang.

Danlanal TBA mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Armada RI Ke-76 dengan tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju” yang merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudho Margono.

Lanjutnya, peserta ziarah diantaranya, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua Cab 7 Korcab I DJA I beserta Pengurus Jalasenastri dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE menambahkan, Ziarah salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raganya, juga dapat diambil hikmah atas jasa-jasa pengorbanannya untuk dapat dijadikan suri tauladan bagi para prajurit TNI AL khususnya, kami para prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan”.tegas Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE

Diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan kemudian diteruskan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu dan kembali memimpin penghormatan kepada arwah para Pahlawan. Selanjutnya dengan diikuti para peserta ziarah lainnya, pimpinan ziarah melaksanakan tabur bunga ke pusara para Pahlawan terutama makam Kapten Laut Kayoen Dansional Tg. Balai pertama dan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta ziarah rombongan.(MR/Ade)