oleh

Dalam Rangka Hari Disabilitas Internasional, Polresta Malang Kota Salurkan Bantuan

METRORAKYAT.COM, MALANG/JATIM – Dalam rangka peringati hari Disabilitas, Polresta Malang Kota telah menyalurkan bantuan tepatnya ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang, Jumat (3/12/2021).

Di hari yang penuh makna itu tampak Sejumlah penyandang disabilitas duduk sambil bernyanyi di YPAC Malang, Jalan Tumenggung Suryo, Kota Malang..Mereka sedang menunggu dan menyambut kedatangan rombongan Polresta Malang Kota yang berkunjung memberikan bantuan pada Hari Disabilitas Internasional.

Endang Haryani WB selaku kerua YPAC mengatakan sebenarnya tidak ada perayaan di lembaganya, Karena mengurangi berkumpulnya orang.

“Yang jelsa kami tahu hari ini hari disabilitas Internasional, hari ulang tahunnya anak-anak. Tapi kami tidak merayakan,Karena Kira juba lagi menerapkan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan,” tetangnya.

Baca Juga:  Dalam  Rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun, Polresta Tangerang Bersama TNI dan Pemda Selenggarakan Vaksinasi Massal 

“Perlu di pahami juga bahwah ayasan ini kan yayasan sosial yang incomenya dari masyarakat. Apalagi orang yang datang dan berempati berkurang karena pandemi, sebab banyak masyarakat yang juga sedang mengikuti aturan.pemerintah yaitu taat Prokes,” ucap Endang.

Perihal giat Polresta ,Endang menyambut baik kedatangan Polresta Malang Kota yang peduli terhadap anak-anak penyandang disabilitas.

“Menurut kami kunjungan ini luar biasa, sebagai abdi negara yang mengayomi dan menaungi masyarakat masih meluangkan waktu pada anak . saya berdoa semoga berkah dan lancar dalam pekerjaannya,” katanya.

Baca Juga:  Mencegah Penyebaran Covid-19, Polsek Tenggarong Bersama Instansi Laksanakan Razia Masker

Lembaga yang berdiri sejak 1951 ini, siswanya berkurang drastis karena pandemi yang melanda ,Sebelum pandemi, ada sekitar 101 siswa yang 44 di antaranya tinggal di asmara.

Semntara itu Untuk kebutuhan sehari-hari rata-rata tiap anak menghabiskan biaya Rp 3,5 juta per bulan.Padahal pendapatan dari wali murid minim.”Mayoritas biaya anak-anak untuk pembelian obat-obatan, yang rata-rata merupakan obat non generik,” terangnya.

“Terus terang dengan adanya program Polresta ini ,Kami sangat terbantu , bukan hanya itu bahkan dengan adanya empati masyarakat yang di lembaga ini. Saat ini kami juga berkerja sama dengan Fakultas Kedokteran UB yang melakukan pemeriksaan medis untuk anak-anak,” tandasnya.

Baca Juga:  Polsek Pkl. Brandan Memberikan Bantuan Sembako Terhadap Korban Kebakaran di Sei. Bilah

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto menjelaskan bantuan tersebut hanya sebagai momentum awal.

“Walaupun hari ini bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional, namun kami anggap ini sebagai momentum awal untuk berbagi dan pastinya Tidak hanya selesai pada hari ini saja. Polresta yang mengawali, nanti mungkin lembaga lain akan mengikuti,” kata Deny.

Polresta Malang Kota menyalurkan bantuan berupa paket sembako, diapers, perlengkapan mandi, dan uang tunai.(MR/P.R).

Breaking News