oleh

Antisipasi Penularan Covid19, Pemdes Suka Damai Ketat Prokes 3M dan Kembali Akan Laksanakan Vaksinasi

METRORAKYAT.COM, SINGKIL – Dalam rangka upaya percepatan penanggulangan penyebaran Covis-19, Pemerintah Desa Suka Damai, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, yang saat ini di nakhodai Arifin sebagai Kepala Desanya, berencana kembali akan melaksanakan vaksinasi massal covid-19.

Kegiatan vaksinasi massal kembali akan dilaksanakan, sebagai bentuk perhatian dan keseriusan Pemerintah Desa Suka Damai, dalam mendukung program pemerintah mewujudkan herd Immunity (Kekebalan Kelompok) masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, ucap Kepala Desa Suka Damai, Singkil, Sabtu (4/12/2021).

Dikatakan, dalam mewacanakan kembali pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut, sebelumnya pihak Pemdes Suka Damai telah melakukan rapat duduk bersama para perangkatnya.

Sebelumnya bersama dengan Tenaga Kesehatan jajaran Dinas Kesehatan Aceh Singkil, TNI/Polri, vaksinasi covid-19 sudah pernah dilaksanakan di Desa Suka Damai.

Namun, dalam upaya mengejar ketertinggalan mewujudkan herd Immunity (Kekebalan Kelompok) masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini, pihak berencana akan kembali melaksanakan vaksinasi.

Menurut Arifin saat ini, warga Desa Suka Damai yang sudah menjalani vaksinasi covid-19 sekitar 50 persen, dari jumlah yang ditargetkan pihaknya minimal 75 persen.

“Untuk itu. bila dalam Gerai Vaksinasi yang dilaksanakan diPolsek Singkil Besok (Minggu-red), jumlah warga Desa Suka Damai, yang bervaksin belum mencapai target, pihaknya akan kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi di Desa nya,” ujar Arifin.

Begitu pun, dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan di Desa Suka Damai nantinya, pihak Pemdes juga telah menyiapkan dan memberikan bingkisan berupa beras 5 kilogram kepada setiap warga setempat usai bervaksin.

Seperti diketahui, dari hasil rekapan cakupan data terbaru vaksinasi covid-19 Kabupaten Aceh Singkil yang diterima wartawan dari pihak Dinas Kesehatan setempat tercatat, untuk dosis pertama masih berada diangka 45,0 persen dan dosis dua 27,6 persen dari jumlah sasaran 92.796 orang.

Arifin juga mengatakan, dalam pelaksanaan Vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan di Pustu Suka Damai itu nantinya, Pihaknya akan berkoordinasi dan dibantu oleh tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Singkil, Dinas Kesehatan, TNI/Polri, dan pihak terkait lainnya.

“Diharap, dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap  mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh,”pungkasnya.
(MR/ESP)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News