oleh

Warga Perumahan Villa Asri Darussalam Indah Rayakan Maulid Nabi, Santuni Anak Yatim

METRORAKYAT.COM, LANGSA ACEH – Warga Perumahan Villa Asri Darussalam Indah Gampong Sungai Lueng Kecamatan. Langsa Timur Kota Langsa, Provinsi Aceh, merayakan Maulid Nabi 1443 H di area jalan utama Perumahan setempat, pada Minggu (7/11/2021) siang.

Ini merupakan kedua kalinya bagi warga Perumahan Villa Asri Darussalam Indah merayakan Maulid Nabi dalam suasana pandemi Covid-19.

Perayaan Maulid Nabi 1443 H di dalam area Perumahan setempat dirayakan dan dilaksanakan secara swadaya oleh Perumahan Villa Asri Darussalam Indah dengan melibatkan sejumlah pengisi acara dalam komplek perumahan.

Acara Maulid Nabi 1443 H di area perumahan dimulai sejak pagi sampai dengan menjelang sholat zhuhur, dengan menampilkan lantunan sholawat, da’i cilik, pembacaan ayat – ayat pendek dan puisi islami yang semua itu di bawakan oleh anak – anak Balai Pengajian yang berada di Perumahan setempat.

” Dalam perayaan Maulid Nabi tahun ini juga dilaksanakan dengan menyantuni anak yatim sebanyak 20 orang yang diambil dari Gampong Sungai Lueng dan Gampong Alur Pinang yang menjadi Gampong Tetangga. Adapun tamu yang di undang pada perayaan Maulid Nabi 1443 H lebih kurang 300 orang, dengan memotong dua ekor kambing sebagai makanan sajian pada perayaan Maulid,” ucap Mukhtar Batu Bara selaku Ketua Panitia Maulid.

Mukhtar Batu Bara selaku ketua panitia Maulid mewakili masyarakat Perumahan Villa Asri Darussalam Indah berterimakasih kepada tamu undangan yang sudah hadir, di Perumahan ini dalam acara Maulid.

Dan kepada panitia yang sudah bekerja sehingga acara maulid Nabi berjalan dengan sukses tertib dan aman sampai acara selesai tidak ada kendala semuanya terlayani dengan baik,”ucap Mukhtar Batu Bara.

Kemudian H Muzakkir selaku pemilik Perumahan Villa Asri Darussalam Indah memberikan sambutan kepada seluruh warga Perumahan dan para tamu yang menghadiri perayaan Maulid Nabi 1443 H.

Dalam sambutannya, H Muzakkir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Warga Perumahan Villa Asri Darussalam Indah yang telah mengadakan perayaan Maulid Nabi 1443 H, maupun pengisi acara yang tampil.

Selanjutnya, giliran Ustad Dr. Nur Sanjaya Abdullah, S.Ag, M.Pd, memberikan ceramah mengenai kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Ustad Nur Sanjaya berpesan kepada warga Perumahan Villa Asri Darussalam Indah Kota Langsa untuk menghidupkan teladan dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bermasyarakat.

Nur Sanjaya juga mengingatkan agar warga Perumahan Villa Asri Darussalam selalu bersyukur terhadap segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT selaku Sang Pencipta.

Bahkan, dia juga mengingatkan agar warga Perumahan Villa Asri Darussalam tak sungkan berbagi kebahagiaan ketika memperoleh nikmat dari Allah SWT.

Dengan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW harus di buktikan dengan melakukan tiga hal, yang pertama selalu melaksanakan Shalat berjamaah, Kemudian Tingkatkan Silahturahmi dan yang terakhir selalu melakukan hal-hal yang baik dengan didahulukan kanan,” ulas Nur Sanjaya dalam ceramahnya.

Acarapun selesai di tutup dengan do’a yang dibacakan oleh Ustad Dr. Sulaiman Ismail Dosen Universitas IAIN Langsa. Dilanjutkan dengan makan Kenduri bersama dengan masakan kari kambing yang sudah di persiapkan oleh panitia.

Acara tersebut di hadiri, Ketua Tuha Peut Gampong Sungai Lueng Mustafa, Ketua Geum H Muzakki, Majelis Al – Maidah Kota Langsa, Dr. Sulaiman Ismail, Dr. Nur Sanjaya, tokoh masyarakat dan seluruh warga Perumahan Villa Asri Darussalam Indah Kota Langsa.(MR/DANTON)

Breaking News