Warga Desa Sennah Berharap Tanah Dan Banguan Yang Menjadi Milik Desa Dibuat Plang

Warga Desa Sennah Berharap Tanah Dan Banguan Yang Menjadi Milik Desa Dibuat Plang
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LABUHANBATU – Warga yang berdomisili diDesa Sennah dan asli kelahiran Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, sangat berharap kepada pemerintah Desa Sennah yang aktif, agar tanah dan bangunan yang sudah menjadi milik Desa Sennah diberikan dan didirikan plang Pemberitahuan.

Dimana yang diketahui warga bahwa Aset Desa adalah barang milik Desa yang berasal dari kekayaan asli milik Desa,dibeli atau diperoleh atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) dan Aset Desa harus dikelola dan dikembangkan keberadaannya dengan baik.

“Seharusnya tanah dan bangunan yang disebut milik Desa sennah dibuat dan di dirikanlah Plang. Maksud dan tujuan, kita dibuat dan dirikan palang agar para warga mengetahui bahwa tanah atau bangunan tersebut kekayaan Desa,”sebut salah satu warga yang tidak mau namanya disebutkan kepada awak media, Rabu, (3/11/2021)

Seperti lapangan yang diDusun Sona,PAM air yang di Dusun Kp.Pandan, Kandang ternak yang diDusun Kp.Beringin dan Gudang yang didusun Sukaramai seharusnya dibuat dan dirikan plang bahwa itu milik Desa.

Pantauan awak media Metrorakyat.com kesalah satu yang dikata warga tersebut sebagai aset Desa yaitu lapangan yang didusun sona memang betul belum ada plang pemberitahuan, Kamis,(4/11/2021)

Harapan warga kepada pemerintah Desa Sennah Melalui PJ, (Pelaksana Jabatan) kepala Desa Sennah, Amin Awaluddin,SE melalui HP seluler dengan WhatsApp pribadinya apa yang menjadi harapan warga, Kamis, (4/11/2021), sampai Jumat,(5/11/2021) belum juga ada balasan tanggapan.

Selanjutnya, awak media  melakukan konfirmasi terkait harapan warga kepada ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Sennah, H.Napitupulu juga melalui HP seluler dengan WhatsApp pribadi, Kamis,(4/11/2021) juga belum ada memberikan balasan. (MR/Haposan Sinaga)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.