Peresmian Klinik Kecantikan Berbasis Digital di Kota Medan, Wong : Kehadiran Klinik MRI.Id Tak Hanya Memanjakan Kesehatan Wajah Namun Peluang Kerja

Peresmian Klinik Kecantikan Berbasis Digital di Kota Medan, Wong : Kehadiran Klinik MRI.Id Tak Hanya Memanjakan Kesehatan Wajah Namun Peluang Kerja
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan mengatakan kehadiran Klinik kecantikan MRI.Id, (LULU.Id dan SILIUM.Id) tentunya menjadi pilihan bagi warga Medan yang ingin mendapatkan treatment kecantikan tanpa harus mengeluarkan uang untuk keluar negeri.

Bukan itu saja, Klinik Kecantikan Lulu.id dan Silium.id memudahkan warga kota Medan jika ingin mempercantik wajah dengan memanfaatkan teknologi dari Korea berbasis aplikasi digital. Warga juga tidak perlu antri panjang dan berjam-jam, cukup mengunduh di playstore aplikasi KADA.ID, maka semua tretmen yang dibutuhkan untuk kecantikan dan biaya serta jam prakteknya langsung tersedia. Sehingga tidak perlu harus mengantri lama.

Penegasan ini disampaikan Wong saat memberikan kata sambutan pada acara Grand Opening MRI.Id, (LULU.Id dan SILIUM.Id), Sabtu (27/11/21), di Jalan Alfalah Gedung Concepto.id No 19 Medan.

Tadi, Kata Wong sudah meninjau peralatan therapi yang modern dan rempah tradisional yang menyehatkan tubuh dengan tenaga medis yang trampil dan profesional.

“Paling penting disini adalah, membuka lapangan pekerjaan yang berasal dari Medan,” ucap wakil rakyat yang duduk di Komisi B DPRD Kota Medan tersebut.

Dikatakannya, Konsep yang dibangun melalui sistem online dengan membuka Aplikasi kada.id.

“Jadi para calon pelanggan selain dapat berkonsultasi mengenai kesehatan tubuh dan kecantikan juga langsung dapat memesan tempat secara online di aplikasi Kada.id sehingga tidak perlu antri,” ujarnya.

Senada dengan itu, CEO lulu.id dan silium.id, Joey Gisela Johan, B. Bus mengatakan Klinik kecantikan ini merupakan klinik pertama startup di Indonesia.

Dikatakan lagi, hadirnya klinik ini tak lain agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati treatment/perawatan yang berkualitas, tapi dengan harga yang terjangkau.

“Makanya kita menggunakan aplikasi kada.id. Dengan aplikasi kada.id ini, dapat membantu semua pelanggan kita. Jadi kalau mereka datang ke klinik kita, mereka nggak harus antri, di rumah juga udah bisa booking online. Ini kan sudah mengefisiensikan waktu, dengan efisiensi itulah makanya harga kita bisa lebih terjangkau,” ujarnya lagi.

Di klinik ini, sambung Joey, pihaknya melibatkan tenaga medis seperti dokter kecantikan profesional serta perawat untuk memberikan pelayanan kecantikan kepada pelanggan.

“Kita ada 2 dokter dan 15 suster. Ini hanya klinik pertama saja, nanti di bulan 3 (Maret 2022) kita akan buka cabang kedua itu di Jalan Amir Hamzah. Jadi percabang itu ada dua dokter yang bertanggung jawab,” sebutnya.

Dikatakannya, selain telah menyiapkan tenaga yang mumpuni, di klinik ini juga disiapkan teknologi digital dimulai dari booking online hingga pembayaran digital untuk memudahkan pelanggan.

“Kalau untuk biayanya kita mulai dari harga Rp100.000-an, sampai yang harga Rp500.000-an dan sampai 1 juta kita ada. Jadi harga kita cukup variatif. Jadi di klinik kita itu dimulai Rp100.000 seperti facial,” sambungnya.

Joey juga mencontohkan, misalkan di klinik lain harga tindakan treatment itu mungkin Rp1 juta, tapi di klinik kecantikan mereka cukup membayar hanya Rp500.000.

“Jadi kita bisa hemat 30 sampai 50%. Nah di klinik itu yang buat beda dengan yang lain, pertama klinik kita startup di Indonesia. Kemudian, untuk seluruh tindakan yaitu pastinya dokter dan kita juga memastikan produk kita yang digunakan itu semua sudah steril dan bersertifikat BPOM,” terangnya.

Untuk mendapatkan treatment di klinik kecantikan ini, Joey menjelaskan, pelanggan cukup mengunduh aplikasi kada.id di playstore. Kemudian masuk ke dalam aplikasi untuk mendaftar dan verifikasi nomor handphone. Setelah itu bisa langsung akses di menu MRI untuk memilih tindakan apa yang diperlukan, sepeti booking online, konsultasi dengan dokter dan lainnya.

“Jika aplikasiya sudah mendekati waktu yang diinginkan pelanggan, aplikasi kita ini menginformasikan atau mengingatkan kembali ke pasien tersebut. Jadi beliau (pelanggan_RED) enggak harus tunggu lama (mengantri). Tentunya tidak ada lagi masa seperti itu,” ucapnya.

Dengan grand openingnya klinik tersebut, Joey berharap, semua kalangan dapat menikmati treatment kecantikan yang bagus. Sebab, klinik ini hadir untuk semua kalangan.

“Jadi tanpa terkecuali. Saya tidak mau, seperti mungkin dulu ya. Treatment itu hanya untuk orang-orang yang memiliki banyak pendapatan yang bisa treatment mahal, saya tidak mau. Saya maunya semua kalangan bisa menerima treatment tersebut,” sambungnya.
Ke depannya, sambung Joey lagi dirinya akan membuka klinik pratama mri.id pada tahun 2022 mendatang.

“Jadi klinik pratama kita itu akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hubungannya dengan klinik kecantikan apa? Klinik kecantikan kami lulu & silium, kita akan memberikan subsidi terhadap semua peserta BPJS Kesehatan yang mendapat di klinik pratama kami. Jadi lebih hemat lagi treatmentnya.

Sebagaimana diketahui, Klinik Kecantikan MRI.id (Lulu.id & Silium.id) ini merupakan salah satu anak perusahaan PT Raksasa Indonesia dari X3 Australia.

Grand opening klinik kecantikan ini dihadiri juga Benny Pai (Direktur Investasi PT Raksasa Indonesia), Xie Wanto (salah satu investor dari PT Raksasa Indonesia), dan Terbit (Direktur X3 Australia).(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.