Pedagang Senang Jualan di Pasar Lelo Baru Sei Rampah, Pendapatan Terus Meningkat

Pedagang Senang Jualan di Pasar Lelo Baru Sei Rampah, Pendapatan Terus Meningkat

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Penjual pakaian dan gorden pintu serta jendela mengalami peningkatan pendapatan semenjak pindah dari Pasar Lelo Desa Firdaus ke Pasar Lelo Sei Rampah yang berlokasi persis di samping Pasar Rakyat Sei Rampah.

Pendapatan para pedagang yang terus meningkat ini seiring banyaknya pengunjung yang datang setiap minggunya berbelanja di Pasar Lelo Sei Rampah.

Dalam 3 minggu Lelo Sei Rampah ini dibuka, Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Wabup Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekdakab Sergai H.DFaisal Hasrimy, berserta Ketua TP PKK Sergai Hj.Rosmaida Saragih, Ketua GOPTKI Sergai Aini Zetara Siregar, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sergai Uke Retno dan Staf Ahli Bupati dr.Bulan Simanungkalit, M Kes serta rombongan Pegawai Negeri Sipil terus berbelanja.

Sehingga para pedagang sembako dan juga ratusan pedagang lainnya di lokasi tersebut merasa terbantu dengan banyaknya dagangan mereka terjual setiap minggunya.

Terlihat dilokasi Pasar Lelo Sei Rampah itu, para pedagang sangat senang dan gembira karena dagangan mereka dibeli Bupati beserta rombongan yang asik berbelanja, baik bahan sembako maupun pakaian yang ada di Pasar Lelo Sei Rampah tersebut.

Timbul Sihombing pedagang pakaian yang berdomisili di Dusun XIV Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Minggu (14/11/2021) pengakui, mengingat lokasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Sergai ini cukup strategis dan arealnya luas mampu menampung hingga 1000 orang pengunjung.

“Saya berharap Pasar Lelo di Sei Rampah ini bisa menjajakan dagangan pada malam hari yang dilengkapi dengan cahaya lampu listrik. Selain di malam hari para pedagang bisa juga berjualan pada hari Sabtu dan Minggu,” ungkapnya.

Ia mengatakan, jika dibanding tempat yang lama jelas saja lebih luas lokasi yang baru ini dan areal parkirnya tersedia ditambah lagi WC umum juga fasilitas tempat ibadah.

Diakuinya, tempat jualan yang ditempatinya sekarang ini diberikan secara cuma – cuma tanpa ada pungutan biaya.

“Saya tentunya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai Darma Wijaya. Semoga lokasi pedagang setiap minggu ini bisa ditingkatkan menjadi permanen dan para pedagang boleh menjajakan dagangan pada hari kerja para pegawai,” harap Timbul.(MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.