oleh

Pangkalan TNI Angkatan Laut TBA Adakan Lomba Ketangkasan Para Prajurit

METRORAKYAT.COM, TANJUNGBALAI – Kegiatan dalam rangka menyambut hari Armada yang ke-76 Tahun 2021, Pangkalan TNI Angkatan laut Tanjungbalai Asahan mengadakan lomba pengetahuan dan ketangkasan bagi para prajurit , selain bakti sosial diadakan juga lomba ketangkasan dan kekuatan Matra laut mulai Selasa, 30 Nov s/d 3 Desember 2021.

Pelaksanaan lomba pengetahuan dan ketangkasan ini bertujuan untuk tetap menjaga kekompakan sesama prajurit.

Kegiatan Hari Armada RI Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu.

Baca Juga:  Lanal Lhokseumawe Seleksi Calon Pemimpin Putra/Putri Prajurit Dan Bintara Daerah Aceh

Danlanal Tanjungbaai Asahan Letkol Robinson Hendrik Etwiory menyebutkan, bahwa hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut.

“Perlombaan yang digelar ini selain menyambut Hari Armada juga untuk mengasah keterampilan prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit Lanal Tanjungbalai Asahan, selain pertandingan olahraga seperti bola volley, tenis meja juga diadakan lomba Kekuatan Matra Laut seperti naik turun Truk, Angkat tali Tross, membalikkan ban, angkat Amo dan lomba ketangkasan Matra Laut seperti Lempar tali buangan dan Pluit,”imbuhnya.

Baca Juga:  Dr. Hj. Winarti SE., MH Adakan Ramah Tamah Pisah Kapolres Tuba

Adapun dalam perlombaan lanjut Danlanal, diantaranya Selasa, 30 Nov 2021 Lomba Kekuatan Matra Laut (naik turun Truk, Angkat tali Tross, membalikkan ban, angkat Amo)

Lomba Volly, Lomba Bulu Tangkis, Lomba Tenis Meja Lomba Ketangkasan Matra Laut (Lempar tali buangan dan Pluit), Kamis, 2 Des 2021 Ziarah Taman Makam Pahlawan, Penyerahan tali asih ke janda2 TNI AL Lanal TBA, Jumat, 3 Des 2021.

Baca Juga:  Meriahkan HUT TNI Ke - 76 Dengan Lomba Kejuaraan Menembak Resmi DiTutup

Pelaksanaan Vaksinasi maritime di KAL Pandang, dengan sasaran Nelayan yang akan berangkat dan pulang melaut.

Selain perlombaan tersebut, Lanal Tanjungbalai Asahan memberi penekanan kepada penyebaran virus Covid -19, Kedepan masih ada kegiatan tanggal 3 Desember mengadakan Vaksinasi massal diatas kapal KAL Pandang I-I-72 kepada nelayan yang berada di tengah laut.(MR/Ade)

Breaking News