Keseriusan Kota Pangkalpinang Dalam Pencegahan Kekerasaan Terhadap Perempuan Dan Anak Di Tunjukkan Dengan Perda

Keseriusan Kota Pangkalpinang Dalam Pencegahan Kekerasaan Terhadap Perempuan Dan Anak Di Tunjukkan Dengan Perda
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PANGKAL PINANG –  Radmida Dawam Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang memastikan Pemkot Pangkalpinang akan terus berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencegah permasalahan terkait perempuan dan anak di Kota Pangkalpinang, Selasa(2/11/2021).

Hal ini disampaikan Radmida dalam dialog bersama Radio Sonora Bangka dengan tema “Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kota Pangkalpinang

Menurut Sekda, keseriusan Pemkot ditunjukkan dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pangkalpinang Nomor 8 Tahun 2020 tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan serta Perda Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perlindungan Anak, yang semuanya bertujuan mencegah dan mengurangi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Ada juga Perwako Nomor 59 Tahun 2021 yang mengatur UPTD Perlindungan dan Anak Kota Pangkalpinang,” tukas Radmida.

Lebih lanjut Sekda yang juga dosen ini, dirainnya penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Madya dan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat pratama sebagai bentuk upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, menjadi bukti kesungguhan kerja bersama seluruh pihak di Pangkalpinang dalam mencegah kekerasan terhadap Perempuan dan anak. (MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.