oleh

25 Siswa SPN Pekanbaru, Latihan Kerja di Mako Polsek Tualang

METRORAKYAT.COM, SIAK – Sebanyak 25 orang Siswa SPN Pekanbaru Latihan Kerja ( Latja ) di Polsek Tualang,Kamis ( 30/11/21).

Guna suksesnya pelaksanaan Latihan Kerja tersebut, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK memberikan pencerahan bertempat di lapangan Mako Polsek Tualang, sesuai dengan Prokes.

Kapolsek Tualang mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan akhir tahapan pendidikan sebelum dilantik menjadi anggota Polri, dan pada Latihan Kerja Inilah mereka mengimplementasikan ilmu yang didapat selama mengikuti pendidikan di SPN.

Baca Juga:  Polsek Cengkareng Bersama 3 Pilar dan Ormas Menggelar Latihan Kesiapan Siagaan Antisipasi Banjir

Selama 10 hari, Siswa SPN Pekanbaru melaksanakan Latja di Polsek Tualang. Tujuan Latja ini sama halnya dengan Tamtama, Bintara dan Akpol yaitu memberikan pengabdian kepada masyarakat dimana pembulatan apa yang sudah dipelajari untuk dicoba diterapkan dengan praktek dilapangan, kata Kapolsek

Baca Juga:  Bahayakan Pengguna Jalan, Warga Minta Bahan Material Pembangunan Tower Sutet di Pangkatan Ditertibkan

Kapolsek mengapresiasi tempat selama ditempa dan jika sudah dilapangan akan bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing yang sudah ditempatkan. Dan apabila terjadi kesalahan akan di lakukan teguran ( ringan/ keras ) ataupun tindakan di siplin.

Kapolsek menuturkan dalam Latihan kerja ini adanya Mentor yang membimbing mereka. Diharapkan teguran atau koreksi dari senior dan pimpinan pada saat pelatihan kerja dijadikan pelajaran lapangan yang berharga, karena penerapan teori belum tentu sama dengan penerapan dilapangan, dilihat dari situasinya.

Baca Juga:  Tanamkan Kedisiplinan Satgas TMMD Ke - 111 Kodim 0212/TS Beri Latihan PBB

Kapolsek berharap agar siswa menyesuaikan karekteristik suatu daerah dimana dalam pelaksanaan Latja dan mempedomani Tribtara dan Catur Prasetya. Perhatikan Performance, jaga nama baik diri, kesatuan dan organisasi hindari pelanggaran tindak pidana. (MR/RED)

Breaking News