oleh

Warga Pertanyakan Dana Retribusi Bersumber Dari Galian C, Ini Penjelasan Geuchik Gampong Marek

METRORAKYAT.COM, MEULABOH – Terkait adanya tundingan oleh segelintir masyarakat gampong Marek kecamatan Kaway XVI kabupaten Aceh Barat terhadap bendahara gampong yang di jabat oleh Sumitro tentang raibnya ratusan dana Retribusi yang bersumber dari hasil galian C yang ada di Marek,
Geucik gampong Marek, Abdullah membenarkan adanya Retribusi hasil dari usaha galian C tersebut.

“Sesuai dengan kesepakatan untuk gampong sebesar Rp.20.000. Per truk dan di berikan untuk aparat gampong sebesar 6000.selebihnya sisa dana tersebut di serahkan kepada panitia pembangunan Masjid Gampong Marek dan selama ini bendahara ada menyerahkannya kepada pihak panitia Masjid,”ujar Geucik Abdullah.

Tetapi sambungnya lagi, memang akhir akhir ini bendahara menyetop untuk sementara karna panitia pembangunan Masjid sudah tidak jelas serta tidak pernah melaporkan pengunaan dana tersebut kepada geucik dan tidak pernah melakukan rapat,

“Sekarang kita akan mengevaluasi dulu kinerja panitia baru akan kita salurkan kembali sebagai mana biasa,” kata Geucik Marek Abdullah di dampingi bendahara, Sumitro serta beberapa tokoh masyarakat Marek Senin (11/10).

Geucik Abdullah kembali mengatakan pada media ini nanti bila perlu jika panitia tidak bisa memberikan laporan tentang pengunaan dana yang sudah di berikan akan digantikan oleh panitia yang lain.

Abdullah juga menghimbau kepada warganya kalau ada hal hal yang tidak jelas silakan tanyakan kepada saya mari kita musyawarahkan jangan terprovokasi degan isu isu yang di bawa oleh pihak pihak yang tidak bertangungjawab.

Abdulah kembali menegaskan bahwa dana jatah untuk pembangunan Masjid yang bersumber dari Retribusi galian C masih utuh pada bendahara gampong.

“Saya sudah cek dananya ada tidak raib,”tutup Abdullah .(MR/SR)

Breaking News