oleh

TPT di Desa Negara Retak Dan Tanpa Plank

METRORAKYAT.COM – DELISERDANG – Proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, dikerjakan tanpa dilengkapi plank proyek sebagai mana mestinya.

Pantauan dilapangan, pekerjaan proyek ini terlihat fisik tembok TPT miring ke bagian aliran parit dan pondasi bawah retak-retak.

Warga setempat bermarga Situmorang mengatakan, rekanan yang mengerjakan proyek memang tidak pernah memasang plank proyek.

Semestinya pihak pemborong atau kontraktor memasang plang nama proyeknya agar transparan. Kami berharap Bupati Deli Serdang dapat menindak pihak rekanan seperti ini ,” ujar Situmorang

Kepala Desa Negara Beringin Timbul Tarigan, SE mengatakan, TPT di batas Desa Juma Tombak awalnya tidak diketahuinya karena tidak ada pemberitahuan kepada Pemerintahan Desa Negara Beringin. Saya tahu karena adanya laporan dari perangkat desa, ujar Timbul Tarigan, saat ditemui wartawan Selasa (19/10/2021).

Dijelaskannya, proyek TPT itu harusnya dibangun di Desa Sumbul Kecamatan STM Hilir namun ditolak. Kemudian Dinas dan Rekanan mengalihkan proyek ke Desa Juma Tombak Kecamatan STM Hilir, disana juga masih ditolak warga. dan akhirnya di bangun di Desa Negara Beringin ” Dibangun tanpa sepengetahuan kami sudah diover sana – sini,” ujarnya.(MR/NG)

Breaking News