oleh

Plaza Electronik Diduga Tiidak Mengantongi Izin Pembiayaan Perkreditan. OJK Dminta Turun Ke Karimun

METRORAKYAT.COM, KARIMUN – Maraknya Finence Illegal di Karimun, mengundang para pegiat media electronik untuk serius mencari keabsahan plaza elektronik yang diduga tidak mengantongi izin pembiayaan sebagai pembiayaan yang resmi dit Tnjungbalai-Karimun.

Dari hasil konfirmasi metrorakyat.com Biro Karimun, kepada salah seorang karyawan showroom Mega Motor Karimun yang minta namanya tidak dipublikasikan, Jumat (29/10) mengatakan bahwa, khusus motor second (bekas) pembayarannya dilakukan ke plaza electronik, kalau motor baru, juga bisa di plaza elektronik yang persis berada di jalan Ahmad Yani, sebelum simpang showroom International Karimun.

” Kalau pembelian motor second, itu wajib ke finance kami di plaza electronik. Dan jika pembelian motor baru boleh juga bayar di FIF atau BFI dan wom finance.” imbuhnya.

Terkait informasi yang dihimpun dilapangan, apabila memang benar Plaza Electronik tidak mengantongi izin pembiayaan.

“Jelas hal ini sudah menyalahi aturan perbankan yang sudah ada di negara kita ini,”tambah karyawan tersebut.

Mendapat infornasi tersebut, selanjutnya,  metrorakyat.com Karimun melakukan konfirmasi lewat dengan  melayangkan surat kepada Plaza Elektronic pada Minggu lalu, namun sampai berita ini diterbitkan, belum ada balasan surat tersebut.

Metrorakyat.com Karimun juga telah berupaya melakukan koordinasi dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kepulauan Riau, namun dikarenakan hari ini Sabtu, mereka tidak ada giat, dan akan dikonfirmasi kembali pada hari Senin, Tanggal, 01 September 2021 yang akan datang. (MR/Lamhot)

)

Breaking News