oleh

Kisah Tukang Service Perabot Ditengah Masa Pandemi Covid-19

METRORAKYAT.COM, SINGKIL –Perputaran roda pedati kehidupan senantiasa terus berputar, sekali diatas sekali dibawah. Begitu juga dengan hidup tak selamanya akan merasakan bahagia, terkadang ada juga saat dimana harus menelan kepahitan. Apalagi sejak masa pandemi Covid-19 melanda, membawa dampak goncangan ekonomi yang sangat luar biasa bagi kehidupan manusia.

Seperti halnya yang dirasakan oleh salah seorang warga Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Marzuki (45), yang keseharian bekerja serabutan, berprofesi sebagai tukang bangunan, memperbaiki perabotan, dan lainnya.

Sejak Pandemi Covid-19 melanda, telah mempengaruhi penghasilannya setiap harinya,” kata Marzuki, saat ditemui di Singkil, Rabu (20/10/2021).

Marzuki yang sedang duduk disebuah Warung langganan tempat biasa ia mangkal beristirahat di Singkil, dengan ditemani secangkir kopi pahit, menceritakan kerasnya berjuang di tengah masa pandemi covid-19 ini.

Sebelum pandemi covid-19 ini, ia mengaku, bisa mendapatkan penghasilan rata-rata Rp.200 hingga 300 ribu perhari nya Namun saat ini, untuk mendapatkan 150 ribu perhari rasanya sangat sulit, ujar pria baru baya itu.

Dikatakan, dari hasil yang didapat itu belum termasuk biaya transportasinya pulang balik ketempat tinggalnya diRimo dari Singkil

Sambil mereguk kopi ia mengaku, ditengah kondisi dan situasi saat ini dalam mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya dibutuhkan kesabaran. “Yang penting istri dan anak bisa makan saja, kalau untuk kebutuhan yang lainnya ditahan dulu,”sebutnya.

Begitu pun, kendati banyak bantuan yang telah dikucurkan pemerintah ditengah masa pandemi covid-19 ini, Ia mengaku, hingga kini belum pernah mendapatkan bantuan.

Namun, meski kondisi pandemi yang telah memporak porandakan ekonomi, kita jangan patah semangat dan terus berupaya bangkit berusaha, bekerja, dan berinovasi, mencari serta menciptakan pekerjaan untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Dengan begitu diharapkan, dengan tetap mentaati protokol kesehatan situasi pandemi ini cepat berakhir. Dan sebagai warga negara yang baik, Ia sangat mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, dalam melakukan aktivitas sehari-hari ditengah masa pandemi covid-19 ini, kita juga harus tetap mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Sehingga, penyebaran virus covid-19 ini dapat segera hilang dan berlalu, harapnya. (MR/ESP)

Breaking News