Gemabudhi Sumut Bagi Sembako Kepada Kaum Disabilitas dari PTDI Sumut

Gemabudhi Sumut Bagi Sembako Kepada Kaum Disabilitas dari PTDI Sumut
METRORAKYAT.COM, MEDAN – Sebanyak 40 kepala keluarga dari kaum Disabilitas dibawah binaan Persatuan Tuna Daksa  Indonesia (PTDI) Wilayah Sumatera Utara mendapat bantuan sembako berupa beras dan minyak goreng dari Ketua dan Pengurus Generasi  Muda-Mudi Budhis Indonesia wilayah Sumtera Utara, yang diketuai oleh Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B, Minggu (24/10).
Pemberian sembako dilaksanakan di Vihara Chi Kung Jalan Pukat Banting 1 Kelurahan Banten Kecamatan Medan Tembung dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai.
Apresiasi dan wajah senang terlihat jelas dari para Disabilitas yang diundang untuk menerima bantuan dari pengurus Gemabudhi Sumut dan pengurus Yayasan Vihara Chi Kung.
Ketua Gemabuhi Sumut, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B mengatakan pemberian bantuan berupa sembako kepada kaum Disabilitas ini adalah salah satu dari misi sosial Gemabudhi Sumut yang tujuannya dapat membantu meringankan beban masyarakat kaum Disabilitas terutama disebabkan dampak pandemi Covid19.
“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari bapak dan ibu semua, jangan dilihat dari nilainya namun semoga bantuan ini dapat mereka meringankan kebutuhan sehari-hari,”tegas nya.
Ketua bidang sosial PTDI Sumatera Utara, Sugiono kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian dari ketua Gemabudhi Sumut dan pengurus Yayasan Vihara Chi Kung yang melihat kondisi para penderita Disabilitas.
“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Wong Chun Sen Tarigan dan Ibu Maria yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu meringankan kebutuhan kami, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rezeki berlipat-lipat,”katanya.
Untuk diketahui, tambah Sugiono bahwa pembina PTDI Sumut adalah Bapak Purnawirawan Polisi AKBP J Sinurat,SH dan selalu memberikan motivasi kepada seluruh anggota PTDI untuk mampu mandiri dan dapat bermanfaat bagi orang banyak.
“Mudah-mudahan sampai saat ini anggota kami yang tergabung di PTDI tidak ada yang menjadi peminta-minta di pinggir Jalan atau di persimpangan, karena kami lebih suka berusaha mandiri, seperti begadang atau berjualan. Ini kami lagi ada program memohon bantuan untuk penyediaan mesin blander untuk jualan jus buah,”jelas Sugiono.
Usai memberikan komentar,  secara tertib seluruh warga penyandang disabilitas yang berjumlah 40 KK tersebut menerima bantuan sembako yakni beras dan minyak goreng yang diberikan langsung oleh ketua Gemabudhi Sumut dan Yayasan Vihara Chi Kung.
Pelaksanaan pemberian sembako berlangsung tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.