oleh

Beragam Kegiatan Lomba Dilakukan Panitia Dalam Rangka Hari Doa Syukur PW GKI ditanah Papua Klasis Teminabuan

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Dalam Rangka Perayaan Hari Doa PW GKI Se_Tanah Papua yang Tepat pada Tanggal 26 Juli 2021, Panitia Pelaksana perayaan Hari Doa PW GKI Klasis Teminabuan melaksanakan Beragam kegiatan yang bertempat di Gedung Gereja GKI Jemaat Maranatha Teminabuan pada Selasa, (5/10/2021).

Turut hadir Sekertaris Klasis Teminabuan, Ibu Kordinator Seksi PW GKI Klasis Teminabuan Ibu S Bless Hombore, Tim Juri Prokantor Ibu Elis Kondologit Sani dan ibu Antonia Tesia, Tim juri pesona wanita Allah Pdt Elen Lasarus,S.Si,Yeol Pdt Ester Apasedanya,S,Si,Teol, Peserta Lomba dan Juga tamu undangan.

Yoyo Mariana Sraun ketua Panitia hari Doa syukur PW GKI se_Tanah Papua Klasis Teminabuan pada kesempatan ini sebelum masuk dalam acara puncak Doa syukur pada hari Senin 11 Oktober 2021, kami memulai dengan beragam kegiatan terutama saat ini kita mulai melakukan kegiatan Lomba Prokantor dan pesona wanita Allah.

Pada saat ini kami melihat bahwa antosias PW GKI Klasis Teminabuan sangat luar biasa terutama mereka memainkan peran tokoh perempuan dalam Alkitab tetapi mereka juga memuji Tuhan dalam Prokantor.

Lanjut kami dari panitia berharap untuk seluruh ibu ibu Kristen khusus nya PW GKI Klasis Teminabuan yang ada pada saat ini mari kita harus libatkan diri lebih dekat dalam Tuhan agar kehidupan kita, suami kita dan juga anak anak kita terus di berkati Tuhan.

Kami juga akan melakukan kegiatan seminar sehari yang didahulukan dengan pemeriksaan kesehatan seperti penyakit menular dan penyakit tidak menular, sehingga kami mengharapkan kepada ibu ibu PW untuk hadir dalam acara tersebut yang akan dilakukan pada Hari Kamis 7/10/2021 di Gedung GKI Jemaat Maranatha Teminabuan dengan pembicara dari Dokter Spesialis dan penyakit dalam yang ada di kabupaten Sorong Selatan dan juga kabupaten Maybrat.

Perayaan Hari Doa syukur PW GKI Klasis Teminabuan yang seharusnya dilakukan pada tanggal 26 Juli lalu namun karena perkembangan pandemi Covid 19 sangat meningkat sehingga kami harus berhenti untuk melakukan aktivitas dan juga kegiatan. Maka puji Tuhan Yesus kami boleh di ijinkan melakukan kegiatan saat ini.

Ibu Debora F. herietrenggi/sraun Kordinator Kegiatan kepada Awak media bahwa kami mengucapkan syukur kepada Tuhan karena atas ijinnya sehingga kami boleh melakukan kegiatan lomba hari pertama saat ini yaitu Lomba Prokantor dan juga lomba pesona wanita Allah.

Lomba tersebut dilakukan dengan maksud dan tujuan khusus Prokantor yaitu bagimana setiap jemaat atau wanita belajar tentang kidung pujian karena ini merupakan program Klasis dimana lagu lagu harus di ketahui oleh jemaat untuk digunakan dalam memuji dan memuliakan nama Tuhan. Sedangkan lomba pesona wanita Allah menceritakan tentang bagaimana peran Perempuan wanita GKI khusus nya di Klasis Teminabuan belajar lebih banyak tentang Tokoh Perempuan Allah.

Perempuan dimasa kini lebih cenderung hidup Duniawi seperti pengambilan keputusan dan gaya hidup sehingga dari sinilah kami belajar untuk bagi mana mengenal Tuhan dari karakter Allah yang ada di tokoh perempuan.

Lanjut” kegiatan lomba yang dilakukan saat ini di ikuti oleh 11 Jemaat di lingkungan Klasis Teminabuan yang masing masing terbagi atas lomba Prokantor 6 Tim dan juga lomba pesona wanita Allah 5 tim dan tentunya kami masih ada satu kegiatan lagi pada hari Kamis yaitu panitia melaksanakan kegiatan tentang pentingnya kesehatan Perempuan dan bagi mana Perempuan harus dekat dengan Tuhan melalui Doa dan kuasa nya.

Ibu Kordinator Seksi Pw GKI Klasis Teminabuan Ibu S Bless Hombore berharap melalui Doa syukur PW GKI SE Tanah Papua secara khusus di Klasis Teminabuan mulai berkiprah dan dapat mengaplikasikan dalam pelayanan di dalam Jemaat dan juga keluarga.

Terutama ibu ibu yang mengikuti kegiatan ini agar pulang dan dapat mencontohkan perilaku dari siapa itu Sara, dan siapa itu Rifka.

Saya juga menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah berkerja dengan penuh tanggung jawab walaupun di perhadapkan dengan situasi bencana wabah Covid 19 dan semuanya yang di kerjakan biarlah Tuhan Yesus Kristus sang kepala Gereja yang dapat membalas Semua kebaikan ini”.Tutup Ibu S.Bless Hombore.(MR/Desianus Watho).

Breaking News