Wakil Walikota P.Sidimpuan Monitoring Vaksinasi Santri Pondok Pesantren

Wakil Walikota P.Sidimpuan Monitoring Vaksinasi Santri Pondok Pesantren
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PADANG SIDEMPUAN – Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar pimpin giat monitoring Vaksinasi Santri Pondok Pesantren se-Kota Padangsidimpuan, yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al Ansor Desa Manunggang Julu Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.Kamis (23/09/2021)

Wawako Arwin Siregar menuturkan, pelaksanaan vaksinasi gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan sebagai upaya percepatan terbentuknya kekebalan imun masyarakat.

Dengan demikian vaksin Covid-19 tidak hanya menyelamatkan diri sendiri tapi juga melindungi orang-orang di sekitar kita. Namun meskipun setelah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan sebagai upaya pencegahan virus Covid-19.

Peningkatan kekebalan tubuh diperlukan bagi seluruh lapisan usia di masyarakat. Sekarang target vaksinasi pada anak usia 12 sampai 17 tahun apalagi santri kita yang sedang menimba ilmu agama diharapkan senantiasa dalam keadaan sehat.

Buya H Sahdi Ahmad Lubis, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al- Ansor mendukung Vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk ikhtiar dalam mendukung program pemerintah mencegah penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Buya Sahdi mengungkapkan, program vaksinasi massal ini selain untuk percepatan terbentuknya kekebalan tubuh pada santri, juga sebagai  sosialisasi kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal, sehingga masyarakat yang memenuhi syarat tidak takut divaksin.

“Kami jelas mendukung program vaksinasi sebagai upaya mencegah masyarakat tidak terpapar Covid-19 yang sekarang menjadi wabah di dunia,” terang Buya Sahdi.(MR/FS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.