oleh

Polres Nias Akan Gelar Operasi Patuh Toba 2021 Selama 14 Hari

METRORAKYAT.COM, GUNUNG SITOLI – Kepolisian Resort Nias Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) akan menggelar Operasi Patuh Toba 2021 selama dua pekan mulai Senin 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Dalam operasi Patuh Toba 2021 kepolisian akan memperketat pengawasan kepatuhan aturan lalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal itu di ungkapkan Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.IK, Senin 20 /9/2021 saat pidatonya di lapangan Apel Mapolres Nias.

Dia menjelaskan, Operasi Patuh Toba 2021 ini, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas di wilayah Sumatera Utara dan khususnya di wilayah hukum polres Nias.

Kegiatan Apel Operasi Toba ini berdasarkan surat Telegram Kapolri tertanggal 13 September 2021 tentang di rektif rencana garis besar pelaksanaan operasi Kepolisian. Oleh karena itu, Terdapat dua aspek yang menjadi titik tekan dan tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Toba kali ini yakni meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Jelas Kapolres.

Wawan menambahkan, Operasi patuh toba yang akan di laksanakan dengan melibatkan personil Polda Sumut 1295 dengan rincian 100 personil dari Satgas Polda dan 1195 personil dari satgas kewilayaan.

“Sesuai surat telegram Kapolri tentang cara bertindak operasi kepolisian patuh 2021 mengedepankan tindakan simpatik dan  Humanis kepada masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan  Polri dalam upaya penanggulangan covid-19. oleh karena itu, berikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan operasi,”ungkap Wawan.

Pantauan wartawan, pelaksanaan upacara Operasi patuh toba 2021 yang di laksanakan di lapangan apel Mapolres Nias berjalan dengan lancar.
(MR/Kris-red)

Breaking News