oleh

Pemuda Pancasila Siantar Selatan Bagikan Sembako ke 45 KK Terdampak Covid-19

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Siantar Selatan melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan sembako kepada warga yang berada di Kelurahan Aek Nauli Kota Pematangsiantar, Senin (20/9/21) siang.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras dan bahan pokok makaman lainnya. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Pematangsiantar, Ronald Darwin Tampubolon, S.H., didampingi Ketua PAC Pemuda Pancasila Siantar Selatan, Adv. Surya Pandiangan, S.H., dan Ketua PAC Siantar Barat Andika Prayogi Sinaga serta anggota DPRD Fraksi Hanura, Suanto Pakpahan bersama anggota Pemuda Pancasila lainnya.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pencasila Kota Pematangsiantar Ronald Darwin Tampubolon, S.H , mengapresiasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Siantar Selatan dan ranting Kelurahan Aek Nauli yang melakukan pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid -19.

“Kami ingin Pemuda Pancasila di seluruh Kota Pematangsiantar terkhusus Provinsi Sumatera Utara untuk bersama-sama bergerak membantu warga yang memang perlu untuk kita bantu. Bantuan sosial di situasi pandemi saat ini begitu penting dan sangat bermanfaat untuk warga yang membutuhkan,” jelas Ronald Tampubolon yang diwawancarai selepas acara pembagian sembako.

Diterangkan Ronal, PAC PP Siantar Selatan melaksanakan kegiatan sosial yang berdampak positif untuk masyarakat. “Semoga bantuan sembako yang diberikan terasa manfaatnya di masyarakat,”katanya.

Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Siantar Selatan Adv. Surya Pandiangan, S.H., mengatakan, pembagian sembako ini sekaligus peresmian Posko Pemuda Pancasila di Kelurahan Aek Nauli Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar.

“Kegiatan bagi sembako yang kami bagikan hari ini menyasar kepada masyarakat yang terdampak Covid -19. Ada 45 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Aek Nauli yang kita berikan bantuan sembako,” ujar Surya Pandiangan.

Surya berharap, dengan pembagian sembako yang mereka laksanakan, ke depannya pengurusan Pemuda Pancasila di Kelurahan Aek Nauli semakin solid, semakin jaya dan sukses.

“Harapan kita dengan pembagian sembako dapat meringankan beban masyarakat di masa sulit saat ini. Selain itu juga, masyarakat paham bahwa Pemuda Pancasila itu bukan organisasi  premanisne, melainkan organinasi masyarakat yang sosial,” pungkas Surya. (MR/Rel)

Breaking News