Pemkab Samosir Bersinergitas Bersama Pemerintah Pusat

Pemkab Samosir Bersinergitas Bersama Pemerintah Pusat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melakukan sinergitas dalam rangka membangun Samosir ke depannya.

Dalam hal ini Bupati Samosir menjawab keluh-kesah masyarakat atas minimnya pembangunan di beberapa daerah Kecamatan di Samosir diantaranya Kec Harian dan Sitiotio.

Dimana Bupati  telah melakukan berbagai upaya untuk membangun daerah tertinggal melalui sinergitas dengan Pemerintah Pusat, Rabu (22/9/2021), Pangururan.

Selain itu juga dilakukan komunikasi ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) guna melakukan terobosan program serta sinergitas pembangunan samosir ke tingkat pusat.

Lanjut Bupati, banyak usulan program pembangunan  yang telah dilakukan baik untuk mendukung Pariwisata maupun di sektor Pertanian.

Dari 9 Kecamatan, ada 3 kecamatan akan direalisasikan untuk tahun anggaran 2022 yakni Kec Harian, Sitiotio dan Sianjur Mulamula.

“Di Kementerian PUPR telah disetujui penanganan jalan lingkar pesisir Samosir mulai dari Janjiraja ke Holbung, Simpang Gonting Limbong, Bonandolok sampai Hasinggaan dan Baniangara untuk ditangani APBN yang direncanakan dimulai tahun 2022,” terangnya.

Ditambahkan dia, untuk wilayah Pulau Samosir  dalam mendukung sektor pertanian juga di usulkan program pembangunan untuk mendukung sektor pertanian.

“Sedangkan dibidang pompanisasia irigasi semua disetujui tahun anggaran 2022 yakni di desa Sianting anting, Ambarita, Sipinggan dan irigasi parlombuan,” katanya menutup.  (MR/156)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.