Kunjungi Pengungsi Pasca Penyerangan Diposramil Kisor, Polres Sorong Selatan Salurkan Bantuan Sembako, Pakaian Layak Pakai dan Masker

Kunjungi Pengungsi Pasca Penyerangan Diposramil Kisor, Polres Sorong Selatan Salurkan Bantuan Sembako, Pakaian Layak Pakai dan Masker

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Polres Sorong Selatan pada hari Rabu, (22/09/2021) di kampung Suuf distrik Ayamaru Selatan Jaya, Kapolsek Ayamaru  salurkan bantuan sembako pakaian layak pakai serta masker kepada pengungsi wilayah distrik Aifat Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kapolsek Ayamaru Ipda Algeredo Jarisetouw, kepala kampung Suuf, bendahara kampung serta koodinator Pengungsi masyarakat Distrik Aifat Selatan. Bertempat di kediaman Jhoni Howay kampung Suuf distrik Ayamaru Selatan Jaya dilakukan pendistribusian sembako dan pakaian layak pakai dari kapolsek Ayamaru beserta staf kepada pengungsi wilayah distrik Aifat Selatan di kampung Suuf distrik Ayamaru Selatan Jaya kabupaten Maybrat.

Mewakili kapolres Sorong Selatan, AKBP Choiruddin Wachid S.I.K.,M.M dalam sambutannya kapolsek Ayamaru Ipda Algeredo Jarisetouw menyampaikan bahwa, kehadiran polri ditengah masyarakat untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Oleh sebab itu, kami disini untuk mengetahui sejauh mana kondisi masyarakat dari distrik Aifat Selatan yang tinggal sementara di distrik Ayamaru Selatan Jaya kemudian ditambahkannya kebersamaan ini tetap terjaga dan jangan ada perbedaan bila pengungsi yang hendak pulang ke rumahnya dapat menghubungi pihak polsek maupun koramil setempat karena kami siap melakukan pengawalan”, ungkapnya.

Kunjungan kapolsek Ayamaru disambut baik oleh para pengungsi dalam arahannya Oleh Howay Kepala Kampung Suuf mengucapkan apresiasi atas upaya Polri selama ini yang selalu memperhatikan masyarakat yang mengungsi ke Distrik ayamaru selatan

“Kami atas nama pemerintah kampung dan Distrik menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres Sorong Selatan dan Kapolsek Ayamaru yang senantiasa begitu peduli kepada masyarakat yang terkena musibah di distrik Aifat Selatan,” pungkasnya.

Begitupun apresiasi dalam arahan koordinator masyarakat pengungsi Bpk. Ones kaaf aifat selatan menambahkan”apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian Polri selama ini, baik secara moril maupun meterial dan menjelaskan kondisi masyarakat saat ini sebanyak 5 (lima) KK / 29 (dua puluh sembilan) Jiwa dan dalam keadaan sehat, namun dengan adanya kejadian di Kisor, masyarakat masih merasa trauma dan enggan untuk kembali kampung sampai situasi Kamtibmas kondusif”, pungkasnya.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar dan terkendali kemudian, kapolsek ayamaru Ipda Algeredo Jatisetouw menambahkan agar masyarakat berpartisipasi dapat membantu dalam hal ini mecari DPO (Daftar Pencarian Orang) pelaku penyerangan Diposramil Kisor, distrik Aifat Selatan kabupaten Maybrat sehingga terwujudnnya kamtibmas yang aman dan kondusif.(MR/DEWA).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.