oleh

Kapolsek Sultan Daulat Apresiasi Dan Motivasi Siswa SMPN 2 Sultan Daulat Saat Mengikuti Vaksinasi Covid-19

METRORAKYAT.COM SUBULUSSALAM – Kapolsek Sultan Daulat Iptu DIdik Surya, SH mengapresiasi antusiasme dan motivasi siswa siswi SMPN 2 Sultan daulat dalam mengikuti program vaksinasi COVID-19.

Pada kesempatan itu, Iptu DIdik Surya memberikan apresiasi dan motivasi kepada siswa siswi yang secara sukarela datang ke Gerai Vaksinasi di sekolah tersebut.

“Baik soal sosialisasi kepada wali murid maupun anak didik sudah sesuai harapan. Ke depan saya berharap sekolah-sekolah lain bisa mengikuti jejak yang sudah dilakukan oleh SMP Negeri 2 Sultan Daulat,” kata Didik saat sosialisasi dan hingga vaksinasi COVID-19, di SMP Negeri 2 Sultan Daulat, Senin (27/9/2021).

Didik juga menambahkan, pihaknya masih berencana menyisir sekolah-sekolah lainnya untuk menyampaikan kepada para siswa, tentang perlunya vaksinasi COVID-19. Ia juga berharap nantinya bisa muncul kesadaran Masyarakat dan kesadaran kita bersama.

Ia menambahkan, kunci keberhasilan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut, tidak lepas dari edukasi yang dilakukan beberapa pihak. Seperti kepada guru, tenaga tata usaha, siswa, dan juga kepada orang tua atau wali siswa.

“Sebelumnya kami sudah melakukan edukasi dan motivasi ke segenap warga di kecamatan sultan daulat, di SMP Negeri 2 Sultan Daulat, Baik warga internal yaitu siswa, guru, dan pegawai tata usaha, serta warga eksternal yaitu orang tua siswa,” ungkapnya.

Upaya tersebut, menurut Didik akhirnya terbukti. Pendekatan yang dilakukan pihaknya membuahkan hasil. Sehingga siswa akhirnya diizinkan orang tuanya untuk mengikuti vaksinasi di SMP Negeri 2 Sultan Daulat.

“Siswa ikut tanpa paksaan, sebagaimana yang disarankan dan disosialisasikan pemerintah ketika meninjau pelaksanaan nyaman dalam Pembelajaran.

Didik menambahkan, karena banyaknya siswa yang bersedia divaksin, maka vaksinasi tidak dilaksanakan di Puskesmas, tetapi dilaksanakan di sekolah. Sehingga kelas yang mengikuti vaksinasi, dibebaskan dari pembelajaran. “Sedangkan kelas lainnya tetap melaksanakan Pembelajaran. imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Didik juga menjelaskan, vaksinasi COVID-19 sebagai program pemerintah untuk mengatasi pandemi COVID-19. Menurutnya, vaksin COVID-19 sudah dinyatakan halal dan aman oleh instansi yang berwenang. Bahkan, Didik juga menyampaikan jangan percaya dengan informasi-informasi hoax tentang vaksin COVID-19. Tutupnya

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolsek Sultan Daulat Iptu Didik Surya, S.H bersama Kepala Puskesmas Sultan Daulat Ns. Amelia kaloko S. kep. Danramil 04 Sultan Daulat Kapten Inf. Gunawan, serta Kepsek SMPN 2 Sultan Daulat Fahrurrozi Nst, S.Si Beserta para siswa siswa SMPN 2 Sultan Daulat.(MR/Jr)

Breaking News