oleh

PPKM Level 3, Sekolah Di Aceh Singkil Gelar PTM

METRORAKYAT.COM, SINGKIL – Pasca turunnya status zonasi Kabupaten Aceh Singkil terhadap risiko penyebaran virus covid-19, sejumlah sekolah didaerah setempat kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, Nruman mengatakan, saat ini daerah setempat masuk dalam zonasi orange terhadap penyebaran virus covid-19.

Seiring dengan itu, status (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) PPKM Kabupaten Aceh Singkil, saat ini berubah masuk di level 3, ucap Kadis Kesehatan Setempat, Nruman, Jum’at (13/8/2021).

Sebelumnya, karena masuk dalam zona merah terhadap penyebaran virus covid-19, Sistem Pembelajaran di Kabupaten Aceh Singkil sempat dialihkan Belajar Dari Rumah (BDR).

Namun, melihat status zona sudah kembali turun menjadi orange dan status PPKM menjadi level 3, sistem belajar mengajar di Kabupaten Aceh Singkil kembali dilaksanakan secara tatap muka disekolah.

Seperti yang dikatakan sebelumnya oleh salah seorang Wakil Kepala Sekolah di Singkil, Zailani, pihak sempat melaksanakan Pembelajaran dari rumah terhadap siswa sekolah.

Hal tersebut dilakukan, sesuai instruksi mengingat kondisi Kabupaten Aceh Singkil dalam penyebaran virus covid-19 sempat berada dizona merah.

“Setelah resiko zonasi Kabupaten Aceh Singkil turun menjadi orange dan status PPKM berada dilevel 3, pihaknya kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah sesuai dengan protokol kesehatan,”ujarnya.

Namun, pihaknya tetap menghimbau kepada seluruh siswa, orang tua, dan guru agar selalu menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas proses belajar mengajar disekolah.
(MR/ESP)

Breaking News