Pemkab Samosir Berhasil Vaksinasi Covid Sebanyak 40.356 Masyarakat

Pemkab Samosir Berhasil Vaksinasi Covid Sebanyak 40.356 Masyarakat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir, terus melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal di Samosir guna menuju herd Comunity masyarakat Samosir.

Hal tersebut disampaikannya, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir juga mengucapkan terima kasih atas kesadaran dan kesediaan masyarakat yang mau mengikuti vaksinasi.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan (prokes) agar penyebaran covid-19 di Samosir dapat cepat teratasi,.

“Kami sangat membutuhkan kerjasama yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat, tidak bisa hanya pemerintah yang bekerja, harus ada kerjasama dan kesadaran setiap masyarakat untuk mendukung program pemerintah,” harap Bupati itu.

Selanjutnya di sampaikan bahwa perkembangan pelaksanaan vaksinasi Samosir pada tanggal 18 Agustus 2021, total yang telah divaksin di Samosir sebanyak 40.356 orang.

“Dengan rincian jumlah yang sudah tuntas divaksin (dosis 1 + dosis 2) sebanyak 21.833 orang sedangkan jumlah yang belum divaksin dosis 2 sebanyak 18.523 orang,” cetusnya lagi.

Kepada petugas medis dan Vaksinator, Bupati juga memberikan semangat dan motivasi agar bersabar dalam menghadapi warga, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Drg Subarta Sagala menambahkan, bahwa untuk Sisa vaksin pada Selasa, 17 Agustus 2021 di Samosir sebanyak 4.739 vial Sinovac dan 23 vial Aztrazeneca.
“Jadi hari ini total pelaksanaan vaksinasi sebanyak 429 orang.

Dosis 1: 424 orang, Dosis 2: 5 orang.
Untuk wilayah kerja yaitu:
PKM Limbong: 264 orang
PKM Onan Runggu: 165 orang,” pupusnya mengakhiri. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.