Pasar dan Jalan Lintas Aek Nabara Terendam Banjir Setelah Diguyur Hujan Deras

Pasar dan Jalan Lintas Aek Nabara Terendam Banjir Setelah Diguyur Hujan Deras
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LABUHAN BATU – Setelah diguyur hujan deras pada Minggu (15/8/2021) malam hingga Senin (16/8/2021) dini hari, mengakibatkan pajak Aek Nabara di kawasan pemukiman dan bahu jalan Lintas Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara terendam banjir.

Diduga banjir terjadi akibat air hujan yang tidak tertampung drainase serta ditambah aliran sungai Talihoran meluap sehingga genangan air sampai ke pajak,kawasan pemukiman dan bahu jalan lintas.

Pantauan dilokasi, banjir merendam pajak Aek Nabara dan bahu jalan lintas diperkirakan setinggi lutut orang dewasa dan genangan air terjadi juga di kawasan pemukiman pondok batu, ponceb dan N4 diperkirakan setinggi bahu orang dewasa.

Sedangkan dibahu jalan lintas Aek Nabara-Pangkatan tepatnya dititi satu diperkirakan genangan air diperkirakan setinggi pinggang orang dewasa.

Kondisi tersebut mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan dan terjadi antrean panjang berbagai jenis kendaraan mobil dari pangkatan menuju Aek Nabara,Rantauprapat mengarah ke Kota Pinang dan sebaliknya.

Sehingga pos lantas Bilah Hulu dan dibantu personil Polsek Bilah hulu berkerja extra mengatur lalu lintas biar lancar.

“Sejak tadi malam dini hari sudah terendam banjir, setelah diguyur hujan deras,drainase tidak mampu menampung air hujan dan aliran parit dikota Aek Nabara menuju sungai tidak mampu juga menampung air hujan sehingga banjir masih bertahan sampai siang ini,”jelas Sibarani warga sekitar. (MR/HPS)

Admin Metro Rakyat News