Sofyan Suri Resmi Dilantik Sebagai Kadis Perkim Kab.Sergai

Sofyan Suri Resmi Dilantik Sebagai Kadis Perkim Kab.Sergai
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya secara langsung melantik beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Salah satunya Sofyan Suri, S.Sos, MM dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Sergai oleh Bupati Sergai H.Darma Wijaya pada hari Senin lalu (5/7/2021) di Aula Sultan Serdang.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Sekdakab Sergai H.M.Faisal Hasrimy, Kepala BKD Dimas Kurnianto, para Asisten dan Kepala OPD.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821/3763/SJ Tanggal 2 Juli 2021 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai.

Adapun beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik bersamaan dengan Sofyan Suri, S Sos, MM sebagai Kadis Perkim adalah Suwanto Nasution, S.Pd, MM sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai, M.Kahar Efendi sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sergai.

Kemudian Dedy Iskandar, SP, MM sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sergai, Arianto, S.Pd, MM sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sergai dan Elinda Sitianur, SE sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sergai.

Selain Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Bupati Sergai H.Darma Wijaya juga melantik Pejabat Administrator yang tertuang dalam surat Menteri Dalam Negeri nomor 821/4289/OTDA Tanggal 30 Juni 2021 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sergai.

Dalam arahannya, Bupati Sergai H.Darma Wijaya menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi Pemerintahan adalah suatu hal yang lumrah dilaksanakan dan sebagai upaya untuk menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi, semangat bekerja, loyalitas serta memberikan penyegaran untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Sergai.

Untuk itu kepada pejabat yang sudah dilantik diharapkan agar dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kiranya jabatan yang dipercayakan kepada saudara, jangan sampai disalahgunakan melainkan dipelihara, dijaga dan dijalankan dengan baik dan benar, serta penuh rasa tanggung jawab dan selalu berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Darma Wijaya.

Sementara itu, Sofyan Suri, S Sos, MM yang sebelumnya sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Sergai saat dihubungi wartawan Metrorakyat.com, Rabu (7/7/2021) via seluler menyebutkan bahwa dirinya masih di ULP dan belum lagi ke Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sergai.

“Hari Senin baru masuk di Kantor Dinas Perkim,” katanya singkat.(MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.