oleh

Ketua FPII Labuhan Batu Induk Ikut Menghadir HUT ke-13 Labuhan Batu Utara

METRORAKYAT.COM, LABUHAN BATU – Walaupun Acara memperingati HUT- 13 Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara secara sederhana yang langsung dipimpinan oleh Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus,SE,MM, Rabu (21/7/2021).

Dalam acara tersebut turut juga hadir Ketua FPII (FORUM PERS INDEPENDEN INDONESIA), Labuhan Batu Induk, Marhite Rajagukguk dan didampingi Ketua Labuhan Batu Raya Moratua Tanjung dan pengurus lain. Juga, dihadiri oleh Kapolres Labuhanbatu Raya AKBP Deni Kurniawan SIK, Dandim 0209/ LB Letkol A Kurniawan Harahap, Kejari Labuhanbatu Raya dan unsur seluruh Forkapimda Labura. Mt.

Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus,SE,MM menyampaikan pada HUT ke-13 Kabupaten Labura, mengutamakan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada tokoh masyarakat, alim ulama serta para pelopor dan pejuang terdahulu, yang telah turut serta didalam memperjuangankan Pemerkaran daerah pada 13 tahun lalu. Maka, lahirlah daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) sebagai daerah otonomi di Provinsi Sumatera Utara.

“Saya, ucapkan banyak terima kasih pada tokoh masyarakat dan orang orang tua kita memperjuangankan lahirnya Pemkab Labura pada tanggal 21 Juli 2008 yang lalu. Dari hal tersebut, maka, setiap tahunnya kita seluruh warga Kabupaten Labura memperingati hari lahirnya Kabupaten Labura dengan amanat Undang Undang nomor 23 tahun 2008 tentang pembentukan daerah Kabupaten Labura di Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Hendri.

Bupati Labura Hendri menambahkan, sebagai Aktualisasi hari jadi Kabupaten Labura dituangkan didalam Peraturan daerah Kabupaten Labuhan Batu Utara nomor 3 tahun 2012 tentang hari jadi, Logo dan Lambang Kabupaten Labura.

“Hari jadi Kabupaten Labura adalah sebagai tonggak sejarah,” ucapnya.

Hendri Yanto Sitorus mengutarakan, bahwa Motto daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara adalah, Babontuk Elok Basimpul Kuat, untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi dihari esok, sebut Hendri. (MR/HPS)

Breaking News