oleh

Kapolsek Lolowa’u Berhasil Mediasi Masalah Perkelahian Di Desa Lolohowa

METRORAKYAT.COM, NAS SELATAN – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan (Polsek) Lolowa’u Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara IPDA D. Pangaribuan, SH beserta jajaran berhasil memediasi masalah penganiayaan yang menimpa Elikasim Halawa alias Ama Risfan (Korban) dengan beberapa tersangka yaitu WW, FW, MH, AG, FW, dan SW tepat hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 sekitar pukul 03:30 Wib di syukuran pernikahan Sama Hati Waruwu atau di depan rumah Ama Esa Waruwu.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Lolowa’u menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan banyak cara lewat mediasi supaya kedua belah pihak mau berdamai secara kekeluargaan dan tidak meneruskan perkara.

“Setelah kita tahu bahwa mereka adalah keluarga dekat, hal itulah yang memudahkan kami melakukan pendekatan/mediasi. Dan akhirnya kedua belah pihak sepakat damai,” tutur Kapolsek, Minggu 11/07/21 di Kantor Polsek Lolowa’u.

Kapolsek meminta kedua belah pihak untuk tidak mengulangi permasalahan serta perbuatan yang sama, serta berharap agar tali silaturahmi keluarga tetap terjaga dengan baik. Mediasi yang dihadiri oleh Kepala desa Lolohowa Tafakhoi Halawa serta Pendeta Gereja Sungai Yordan (GSY) Mareti Halawa, STh dan beberapa tokoh masyarakat tersebut berlangsung hikmah dan damai. Akhirnya kedua belah pihak berdamai sambil bersalam – salaman dan hubungan kekeluargaan kembali kondusif seperti semula (MR/BW)

Breaking News