Dico Ajak Masyarakat Laksanakan PPKM Darurat

Dico Ajak Masyarakat Laksanakan PPKM Darurat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Satgas Covid-19 Kendal Bupati Dico M Ganinduto meninjau pelaksanaan isolasi mandiri terpusat, di SDN 2 Banyuurip, vaksinasi di Balai Desa Pegandon.meninjau pelatihan pemusalaran di kecamatan Cepiring dan memberikan arahan Satgas PPKM Di Kecamatan Kangkung.Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Selasa (6/7/2021).

Saat pantau Isolasi mandiri terpusat di Desa Banyuurip, Kecamatan Ngampel, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memberikan pesan khusus kepada para Kepala Desa di Kecamatan Ngampel.

Dico mengajak Camat, kepala desa dan seluruh Komponen untuk kompak dan bersatu dalam memberikan pemahaman kepada warga yang terpapar Covid-19, agar mau menjalani isolasi mandiri terpusat.

Hal ini menurut Bupati, sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19. Selain itu, juga dalam rangka mencegah munculnya klaster keluarga.

“Saya mengajak kepada bapak-bapak Kepala Desa dan ibu-ibu bidan di Kecamatan Ngampel, ayo kita berikan pemahaman dan penyadaran kepada warga agar mau ikut isolasi mandiri terpusat di tempat yang telah ditentukan. Jangan sampai muncul klaster keluarga di desa-desa kita,” kata Dico.

Selain itu, lanjut Bupati, perlu adanya pengawasan dan keterbukaan dalam menjalankan isolasi mandiri terpusat ini. Karena dirinya tak segan untuk menegur langsung apabila pelaksanaannya tidak sesuai.

“Saya pernah dibohongi di salah satu desa di Boja. Saat saya meninjau di sana memang semua lengkap dan ada pasiennya. Namun saya curiga, ada rekayasa di situ. Kemudian saat saya sidak malam hari, ternyata di sana tidak ada pasien satu pun yang berada di temnpat isolasi,” ungkap Dico.

Untuk itu, dirinya mengajak semua untuk bisa kompak, menjalankan semua sesuai aturan dan kebijakan, minimal dalam dua minggu ini.

“Sekali lagi saya mengajak kita kompak dan bersatu. Ini demi mempertahankan dan menyelamatkan masyarakat kita.
Kita kompak dua minggu saja, Insya-Allah angka Covid di Kendal turun,” ajak Bupati.

Camat Kangkung, Ardi Prasetyo menuturkan, penyiapan tempat isolasi terpusat sesuai Instruksi Bupati Kendal Nomor 1 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat, yang semula masing-masing desa, digabungkan dari 3-4 desa menjadi tempat isolasi terpadu untuk mengoptimalkan peran gabungan satgas desa dalam melaksanakan pemantauan dan pelayanan secara bergantian.

Tempat isolasi terpusat tersebut menggunakan gedung sekolah berdasarkan hasil koordinasi Kepala Desa, Korwil Pendidikan, dan pihak sekolah.

Terkait upaya menekan angka kasus Covid-19, Ardhi menambahkan Saat ini angka covid-19 mulai berkurang, hal ini tentunya merupakan peran aktif dari Satgas Desa dalam mengedukasi masyarakat, serta sinergi bersama TNI, POLRI, dan tokoh masyarakat
(mr//siva zou)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.