oleh

Babinsa Koramil 1803-04/Karas Bantu Pasang Batu Bata Rumah Warga Binaan

METRORAKYAT.COM, FAKFAK – Babinsa Koramil 1803-04/Karas Kodim 1803/Fakfak Sertu Samsul Arifin ikut membantu gotong royong memasang batu bata di rumah Heri Baruan warga Kampung Tarak, Distrik Karas, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Rabu (14/7/2021).

Bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap Desa binaanya senantiasa terus dituntut untuk berpartisipasi, ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi ke-75, Pemkab Asahan Gelar Dzikir dan Doa Bersama

“Gotong-royong ini dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial,” kata Samsul.

Selaku Babinsa harus proaktif untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan. Oleh karena itu, dirinya turun langsung ikut meringankan beban pak Heri Baruan dalam membangun rumahnya.

Baca Juga:  Di Riau Pada Natal 2020, Bripka Leonar Delon Pakpahan Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Tinggal Di Gubuk

“Kita ini kan abdi masyarakat, jadi apapun harus kita lakukan untuk masyarakat dan mendekatkan diri dengan rakyat,” ucap Sertu Samsul Arifin.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha S.I.P.,M,Tr (Han) mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa selalu berada di wilayah binaannya.

Baca Juga:  Zahir Gelar Rakor Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

Hal semacam ini memang harus dilakukan, jika di wilayahnya ada kegiatan kemasyarakatan Babinsa harus terjun langsung.

“Semua anggota diminta untuk proaktif terlibat dalam berbagai kegiatan ditengah-tengah masyarakat, guna membantu dan meringankan beban masyarakat. Ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami,” ujar Dandim. (MR/Azrul)

Breaking News