oleh

Warga Perdagangan dan Pemerintah Kecamatan Bandar Marharoan Bolon Perbaiki Jalan

METRORAKYAT.COM, PERDAGANGAN – Melihat kondisi jalan Kota Perdagangan yang rusak parah dan tak kunjung di perbaiki oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, warga Perdagangan dengan Pemerintah Kecamatan Bandar melakukan Marharoan Bolon (gotong royong/kerjasama) yang menjadi salah satu program Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Amatan dilokasi Marharoan bolon, Selasa (15/6/2021) sekitar pukul 09.00 Wib di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun yang tepatnya di jalan lintas Kota Perdagangan, turut hadir Camat Bandar Amon Charles Sitorus, Lurah Perdagan I, Personil Polsek Perdagangan, Anggota Koramil 06 dan seluruh Panitia Haroan Bolon Kecamatan Bandar.

Seharusnya jalan tersebut adalah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, namun kenyataanya kondisi jalan rusak sepertinya telah terabaikan. Hingga untuk mengantisipasi terjadinya korban kecelakaan serta sulitnya jalan untuk dilintasi. Sehingga warga melakukan gotong royong dengan menggunakan dana yang bersumber dari swadaya.

Perbaikan jalan menggunakan bahan baku beskos dan memakai alat berat seperti Buldozer dan Bomak yang dipinjam pakai dari PTPN IV unit kebun Gunung Bayu dan PT. Lonsum Bahlias

Sekretaris haroan bolon Kecamatan Bandar Domu Hutahean saat dikonfirmasi menuturkan. Persoalan ini secara progres masih berjalan 20%, sementara program marharoan Bolon masih panjang. Persoalan dana menurut Sekretaris hingga saat ini masih mempergunakan dana panitia sendiri. Dan selanjutnya akan digalang bersama lewat donatur dan pengusaha – pengusaha yang ada di Kecamatan Bandar.

Hari ini perdana Marharoan Bolon Kecamatan Bandar, melakukan perbaikan jalan sepanjang 1 km.

“Dikarenakan hampir semua kondisi jalan yang ada diwilayah Kecamatan Bandar khususnya Kota Perdagangan mengalami kerusakan yang cukup parah,”ujarnya.(MR/PP/SS)

Breaking News