Usai Melaksanakan Reses, Abdul Gafur Dari Fraksi PKB Berkomitmen Membangun SDM Imeko

Usai Melaksanakan Reses, Abdul Gafur Dari Fraksi PKB Berkomitmen Membangun SDM Imeko

METRORAKYAT.COM, SORSEL – Ditengah kondisi kehidupan dunia yang serba dibatasi akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia khusus kabupaten Sorong Selatan namun tidak mengurangi semangat dan rasa optimisme untuk tetap menjaring aspirasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di kampung.

Reses DPRD, Abdul Gafur yang merupakan tugas rutin dalam melaksanakan amanah bagi para anggota dewan sehingga dirinya kembali ke dapil III untuk mendengarkan, menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Banyaknya aspirasi yang diberikan tentunya tidak semua akan terjawab dengan cepat namun skala prioritas telah kami sepakati bersama, semoga para penentu kebijakan bijaksana dalam mengambil keputusan agar tidak mengecewakan, pada khususnya masyarakat Imekko mengapresiasi pemda Sorsel yang berencana membuat kebijakan percepatan pembangunan di daerah tersebut agar mengurangi kesenjangan pembangunan, dibutuhkan akselerasi dalam membangun Imekko dimana kondisi demografinya agak sulit dijangkau sehingga membutuhkan biaya tinggi dalam membangun,”kata Abdul Gafur.

Dalam pertemuan tersebut anggota DPRD dapil Sorsel 3 (Imekko) Abdul Gafur, yang juga ketua fraksi PKB DPRD kab. Sorsel mengajak masyarakat berperan aktif dalam pembangunan, banyaknya aspirasi yang terjaring sekitar 160 lebih program kegiatan dari perjalanan ini tentunya tidak semua kan terealisasi dengan cepat.

Abdul Gafur mengajak masyarakat untuk menentukan skala prioritas dengan melihat peluang rencana pemda sorsel dalam membuat kebijakan percepatan pembangunan Imekko, semoga rencana tersebut merupakan bagian dari menyiapkan kedatangan DOB Imekko yang selama ini diimpikan masyarakat Imekko.

Menurut Gafur sapaan akrabnya yang sangat prioritas adalah menyiapkan sumber daya manusia Imekko dalam menyambut kedatangan Dob Imekko.

“Harapan saya jika dob imekko tiba orang imekko suda siap dari sisi sdm agar generasi imekko tidak menjadi penonton kelak,”sebutnya.

Dalam perjalanan ini pula Gafur tidak hanya menjaring aspirasi saja akan tetapi beliau mengevaluasi program/kegiatan tahun pertama dia menjabat serta mensosialisasikan program pembangunan tahun ini. sejalan dengan komitmennya yang menyiapkan SDM di Imekko yang berkualitas maka di tahun ini program yang rencana direalisasikan adalah pembangunan Tk/Paud, pembangunan pusat kegiatan belajar masyarakat (pkbm) dan pembangunan balai latihan kerja (blk) komunitas. Tk/Paud bertujuan menyiapkan generasi emas imekko yang akan datang, pkbm untuk menyiapkan legalitas formal pendidikan generasi putus sekolah dan BLK sebagai lembaga peningkatan kompetensi bagi generasi putus sekolah, mengingat rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) wilayah Imekko maka hal ini yang menjadi acuan kami dalam merencanakan program kegiatan tersebut.

Selain program peningkatan kualitas SDM, program pemberdayaan masyarakat juga menjadi perhatiannya di tahun ini serta program sosial keagamaan lainnya.

Menurutnya pula untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas dibutuhkan sinergitas pemangku kepentingan mulai dari tingkat masyarakat, aparat kampung, distrik hingga opd-opd terkait.

Olek karena itu Abdul Gafur mengajak masyarakat dan kaum itelektual Imekko mendukung dan bersatu mengawal aspirasi menuju Imekko maju, mandiri dan bersaing dengan distrik lain.(mr/Dewa Watho).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.