Unsur Kecamatan Medan Labuhan Kolaborasi LPM Kelurahan Besar Laksanakan Giat Gotong Royong Massa

Unsur Kecamatan Medan Labuhan Kolaborasi LPM Kelurahan Besar Laksanakan Giat Gotong Royong Massa
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LABUHAN – Kecamatan Medan Labuhan melangsungkan Gotong-royong dimulai dari kawasan Jalan Pancing I Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan.

Kegiatan ini bertujuan mewujudkan “Medan Bersih” yang merupakan salah satu misi Walikota dan Wakil Walikota Medan, Kecamatan Medan Labuhan terus melakukan giat kebersihan dan pembersihan drainase yang melibatkan P3SU Medan Labuhan juga dinas dari PU dan seluruh kepling juga ibu PKK beserta warga dan ormas kepemudaan dan kegiatan goyong royong ini menindak lanjutin kunjungan Walikota Medan pada beberapa hari yang lalu.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Medan Labuhan yaitu Rudy Asryandi yang didampingi oleh Lurah besar T. Roby dan juga seluruh kepling yang ada di Kecamatan Medan Labuhan.

Pantauan dilokasi, kegiatan gotong royong ini dilakukan mulai Pukul 08.30 WIB, Jumat (18/06/2021) melibatkan personil skala besar yang jumlahnya hampir mencapai 300 orang yakni terdiri dari Dinas PU, P3SU Medan Labuhan, ibu PKK masyarakat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan juga Organisasi Kepemudaan.

Terlihat dilokasi dimana warga sangat antusias dan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Medan Labuhan dan juga kepada Lurah Besar atas atensinya untuk melaksanakan giat gotong royong ini.

Warga juga mengharapkan agar seluruh jalanan bisa dibuat menjadi rabat beton sesuai arahan Walikota Medan.

Antusias warga yang terlibat dalam kegiatan tampak jelas ditandai dengan banyaknya jenis makanan dan minuman yang bersumber dari swadaya masyarakat Lingkungan 1 (Satu), Lingkungan (Dua) dan Lingkungan 4 (Empat).

Tampak dalam kegiatan itu dibantu 1 Unit alat berat yaitu menggunakan 1 Unit Beco Mini, juga ada truk pengangkut sampah, mobil patroli sampah dari Dinas PU. Betor pengangkut sampah dan alat pendukung lainnya.

Camat berharap agar kedepannya masyarakat selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Tetap bersama-sama menjaga lingkungan yang bersih.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Besar Ridwan Mahyan aksi gotong royong, membersihkan parit yg tersumbat, sampah, rumput liar di parit, juga menggunakan alat berat sebagai wujud kolaborasi.

“Ini adalah salah satu wujud kolaborasi LPM Kelurahan Besar bersama pihak Kelurahan Besar dan pihak Kecamatan Medan Labuhan, mengadakan aksi gotong royong, membersihkan parit yg tersumbat, sampah, rumput liar di parit, juga menggunakan alat berat kawasan lokasi di Jalan Pancing 1 Kelurahan Besar tepatnya di bawah jembatan tol,” ujar Ridwan Mahyan.(mr/Aril)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.