oleh

Terpilih di Dapil 1, Ini Yang Dilakukan Antonius Tumanggor Bagi Warga Jalan Danau Melintang

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Tidak sia-sia Antonius Tumanggor dipilih menjadi anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Baru dan Medan Petisah.  Sebab, setelah sekian lama menunggu, Antonius Tumanggor yang juga putra asli di Kelurahan Sei Agul lah yang akhirnya menjawab keluhan warga.

Salah satunya adalah warga Jalan Danau Melintang, Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat. Pada Kamis, 24 Juni 2021, akhirnya melalui perjuangan keras Anggota DPRD Medan dari Fraksi Nasdem Antonius Devolis Tumanggor, Dinas PU Medan pun mengaspal Jalan Danau Melintang sepanjang 200 M.

Beberapa waktu lalu, saat Reses di Dapil 1, warga Jalan Danau Melintang mengeluhkan belum diaspalnya jalan tersebut.

Jalan Danau Melintang pun terlihat sudah mulus usai diaspal oleh Dinas PU Medan dengan mengerahkan sejumlah petugas dan alat berat.

Warga pun berterima kasih kepada Antonius D Tumanggor dari Fraksi Nasdem Dapil 1 yang mana sudah lama merindukan jalan tersebut dispal. “Dari 1961 (pengaspalan) di Jalan Danau Melintang Lingkungan 3 Kelurahan Sei Agul.Sudah 60 tahun kami menunggunya,” kata RismantoP andiangan didampingi Akiat, Acun, Ali, Justin Pandiangan, St. CH.Tobing, Dinan Tampubolon, dan Faatulo Daely.

Warga juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan Boby Nasution dan Kadis PU Zulfansyah diwakili KUPT Medan Barat Warsidik diwakili Wawan.

Menurut warga, sebelum jalan ini diaspal pihaknya meminta bantuan kepada Antonius Tumanggor untuk membantu menjembatani pengaspalan.

“Membantu daerah kami yang rusak menghubungkan 3 jalan yakni Jalan Danau Melintang, Jalan Danau Batur, dan Jalan Danau Singkarak agar dapat diteruskan pengaspalan berhubung selama ini belum dibuat pengaspalan sepanjang 168 meter dan pihak PU sudah datang bersama Bapak Antonius untuk mensurvei dan mengukur jalan tersebut,” ujar Rismanto.

Atas terlaksananya pengaspalan ini dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar, khususnya pengguna jalan.

Sementara itu, saat ditemui di Sopo Restorasi, Antonius Tumanggor mengaku selaku legislatif yang dipilih oleh warga di Dapil 1 terkhusus di Kelurahan Sei Agul, dirinya merasa terpanggil untuk membantu warga dengan berkolaborasi dengan OPD di Pemko Medan sehingga apa yang menjadi keluhan warga selama ini yakni masalah infrastruktur dapat terealisasi.

” Masyarakat saat ini tidak banyak permintaan, mereka hanya agar infrastruktur, kesehatan, pengurusan administrasi penduduk dan pendidikan dan jaminan keamanan dapat diberikan oleh pemerintah kota Medan, sehingga akan terciptalah masyarkat yang adil dan makmur,”tutup Antonius Tumanggor.(MR/wan)

 

 

 

Breaking News