Pohon Tumbang Timpa Angkot Makan Korban di Seputaran Rumah Sakit Adam Malik

Pohon Tumbang Timpa Angkot Makan Korban di Seputaran Rumah Sakit Adam Malik
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Hujan deras yang menguyur Kota Medan beberapa menit menyebabkan sebuah pohon besar yang berada di daerah seputaran rumah sakit umum Adam Malik tepatnya di Jalan Bunga Lau, Kecamatan Medan Tuntungan, tepatnya di depan Swalayan Alfamidi tumbang dan menimpa dua mobil yakni satu mobil angkutan umum dan satu mobil pribadi. Akibat kejadian tersebut, diketahui 2 orang penumpang angkot  meninggal dunia ditempat kejadian. Senin (28/6) sekira pukul 17.30 WIB.

Dari informasi warga yang kebetulan melintas saat kejadian bernama Feby kepada wartawan menyebutkan disaat kondisi sedang hujan deras, tiba-tiba sebuah pohon tumbang dan menimpa salah satu kenderaan angkutan umum yang kebetulan tepat berada dibawah pohon naas tersebut.
” Spontan saja pak, tiba-tiba saya mendengar seperti suara hantaman kuat dan kami tidak tahu ternyata sudah menimpah sebuah  angkot (Mobil Angkutan Umum),”katanya.
Akibat kejadian tersebut, warga disekitar dan pengendara yang kebetulan sedang berteduh dari hujanpun spontan memenuhi lokasi kejadian.
Didalam angkutan umum yang ringsek tertimpa pohon, warga menemukan dua penumpang tidak sadarkan diri, diduga telah meninggal dunia. Salah satu penumpang yang tidak sadarkan diri (meninggal dunia ) tersebut berpakaian ASN bernama Teja Retna dan satu lagi sementara itu, belum diketahui identitasnya.
Meski diguyur hujan, warga tidak semua memberanikan diri untuk mengeluarkan korban dari dalam mobil, dan memilih untuk menunggu pihak yang berwajib tiba dilokasi kejadian.
Menanggapi pohon tumbang yang terjadi di seputaran Rumah Sakit Umum Adam Malik, Anggota DPRD Kota Medan, Drs Daniel Pinem ketika dihubungi wartawan melalui pesan WhatsApp pribadinya mengatakan baru mengetahui kejadian tersebut dari informasi wartawan.
Daniel yang juga berasal dari Dapil 5 Kota Medan ini pun meminta kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan segera turun kelokasi dan melakukan penindakan cepat agar pohon yang menimpa kenderaan segera dapat dibersihkan.
Daniel juga mengingatkan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Medan untuk melakukan pendataan terhadap pohon-pohon yang sudah tua atau rapuh sehingga dapat diketahui apakah pohon tersebut layak ditebang atau tidak.
” Jangan sudah kejadian seperti ini barulah ada tindakan. Kejadian seperti ini sebelumnya juga pernah terjadi di jalan Sudirman dimana sebuah pohon besar menimpa mobil yang sedang melintas dibawahnya dan menyebabkan penumpangnya meninggal dunia,” kata nya.
Politisi dari Partai PDI Perjuangan kota Medan ini pun berharap ada penanganan khusus terhadap pohon-pohon besar yang ada di kota Medan agar tidak lagi memakan korban.
“Meskipun kejadian pohon tumbang bisa saja akibat faktor alam, namun perlu dilakukan pengkajian lebih dalam,”pungkas Daniel.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.