PLN UP3 Langsa Salurkan Bantuan TJSL Pengembangan Produk Mangrove

PLN UP3 Langsa Salurkan Bantuan TJSL Pengembangan Produk Mangrove
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGSA – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Langsa menyalurkan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) kepada kelompok kerja perempuan yang mengolah hasil hutan mangrove menjadi minuman (sirup) dan makanan (kue) di bawah binaan Aceh Wetland Foundation.

Prosesi penyerahan dilakukan oleh Manager PT. PLN UP3 Langsa, Andi Seno Hendriatmoko dan diterima Direktur Eksekutif AWF, Yusmadi Yusuf di Gerai Mangrove Desa Kuala Langsa, Kamis (3/6/2021).

Prosesi penyerahan juga ikut disaksikan Asisten Manager CSR/TJSL PLN UIW Aceh, Rahmad Ardiansyah dan MB KSA PLN UP3 Langsa, Indra Suheri.
Manager PT. PLN UP3 Langsa, Andi Seno Hendriatmoko dalam kata sambutannya mengatakan, penyaluran dana TJSL ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk mendukung kegiatan ekonomi rakyat kecil.

PLN, tambah Andi, komit untuk terus memberika kontribusi terhadap pengembangan ekonomi masyarakat, melindungi kawasan hutan mangrove di Langsa dan membangun branding yang sesuai dengan kebutuhan pasar.
Asisten Manager CSR/TJSL PLN UIW Aceh, Rahmad Ardiansyah mengatakan, produk mangrove adalah salah satu program unggulan dari TJSL PLN untuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat, khususnya meningkatkan pendapatan kaum perempuan.
“Karena itu, kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan secara baik dan bisa dikembangkan secara berkelanjutan,” katanya.

Rahmad Ardiansyah juga menyebutkan, pihaknya akan selalu memonitoring program ini agar tetap bisa eksis dan ke depannya bisa tumbuh secara mandiri.
“Kita akan komit utuk terus menjalin kemitraan dengan kelompok masyarakat ini jika program kerjanya bisa terus eksis dan berkembang,” kata Rahmad Ardiansyah.

MB KSA PLN UP3 Langsa, Indra Suheri menyebutkan, penyaluran banrtuan ini disalurkan kepada kelompok kerja perempuan yang masih membutuhkan dukungan pengembangan baik kebutuhan alat produksi maupun sertifikasi label halal dan BPOM.
“Penyaluran bantuan ke kelompok kerja perempuan di Kuala Langsa ini juga melihat azas kepatutan dan kelayakan, termasuk potensi pengembangan ke depannya,” sebut Indra Suheri.

Sementara itu, Direktur Aceh Wetland Foundation (AWF), Yusmadi Yusuf menyatakan terima kasih atas kebijakan PLN UP3 Langsa yang menyalurkan bantuan alat produksi untuk kelompok binaan AWF.
“Kami sangat berterima kasih atas penyaluran bantuan ini, dan harapan kami produk mangrove akan terus berkembang sebagai bagian dari upaya kami menyelamatkan kawasan hutan mangrove di Langsa,” sebut Yusmadi Yusuf.

Program Electriclife
Selain itu, PLN juga meluncurkan program Super Electriclife yang mendukung penambahan daya bagi pelanggan rumah tangga dan juga UMKM yang bekerjasama dengan PLN.
“Program Electriclife ini memberikan peluang penambahan daya super hemat bagi pelanggan rumah tangga dengan membeli peralatan elektroknik seharga minimal Rp 200.000,- untuk selanjutnya mendapatkan voucher tambah daya melalui PLN Mobile minimal daya 2.200 VA dengan hanya membayar Biaya Penyambungan seharga Rp202.100,” kata Andi Seno. (MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.