oleh

Pemuda Peduli Nias (PPN) Sampaikan Permohonan Ke Ombudsman RI

METRORAKYAT.COM, GUNUNG SITOLI – Pemuda Peduli Nias (PPN) di bawah kepemimpinan Evan Zebua datangi kantor pusat Ombudsman RI di Jakarta. Rabu, (9/6/21).

Kedatangan Ketua Umum PPN (Evan Zebua) Untuk Menyampaikan permohonan di Kantor Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta, berharap adanya Kantor Ombudsman RI di Kep-Nias dalam memudahkan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik secara maksimal.

Dijelaskan Evan, hari ini akan menyerahkan dokumen permohonan Pembentukan kantor Ombudsman RI di Kepulauan Nias. “Adapun alasan kita dari PPN yaitu Banyaknyapengaduan masyarakat di 5 Kab/kota serta sulitnya masyarakat Kepulauan Nias mengakses kantor Ombudsman yang ada di Sumatera Utara (Medan) yang hanya bisa dilakukan lewat Laut dan Udara (Pisah Pulau),”ujarnya.

Peningkatan pengawasan pelayanan publik di kepulauan Nias dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak (pemerintah, Masyarakat, dan Organisasi Non Pemerintah) guna menciptakan pelayanan publik yang maksimal serta tata kelola pemerintah yang baik (good Governance).

“Mengacu pada Undang – Undang Republik Indonesia No 25 Tahun 2009 tentang pelayanan Publik dan Pasal 46 UU 25/2009 ayat 3 tetang Pelayanan Publik. Mempertegas hadirnya Negara di Kepulauan Nias,”ucap Evan.
(Mr/kris-red)

Breaking News