Peminat Sekolah Menengah Kejuruan Cukup Tinggi, Ini Alasannya

Peminat Sekolah Menengah Kejuruan Cukup Tinggi, Ini Alasannya
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIAK – Peminat bersekolah atau mengecap pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) cukup tinggi. Terlihat dari animo para calon peserta didik baru yang terpantau di SMK Negeri 1 Kecamatan Tualang.

“Bagi saya sekolah di SMK Negeri 1 adalah pilihan tepat. Karena saya berharap kalau sudah tamat dari sekolah kejuruan bisa langsung bekerja. Nggak harus kuliah. Bisa bekerja di perusahaan atau wiraswasta,dan kita sudah ada keahlian tentunya,” ujar Latif salah seorang calon siswa, Rabu (30/6/2021).

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kecamatan Tualang, Rozian Elfis,MPd saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa setiap tahunnya animo calon peserta didik memilih SMK sebagai sekolah pilihan beralasan agar bisa disiapkan untuk bekerja.

“Di sekolah kita SMK Negeri 1 adalah mempersiapkan siswa siswi yang terampil sesuai jurusan yang diambil. Dan tentunya harapan kita adalah menyiapkan sumber daya manusia yang terampil, agar bisa mengimplementasikan pengetahuan yang diterimanya dalam memilih pekerjaan sesuai jurusan,” kata Kepala SMK Negeri 1. (REL/MR)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.