oleh

Pelanggan Kecewa Air PDAM Tirta Kemuning Berlumpur, Abu Alex Beri tanggapan Minta WaliKota Langsa Copot Direktur

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Sudah hampir setiap hari, pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kemuning, Kota Langsa Provinsi Aceh, Kecewa. sering menerima suplai air berlumpur. Warga sudah berkali-kali menyampaikan masalah itu ke petugas PDAM setempat, namun hingga kini belum ada tanda-tanda dicarikan solusi untuk masalah tersebut.

“Kami sangat kecewa dengan pelayanan PDAM Tirta Kemuning Kota Langsa.Tiap hari kami harus bersihkan tempat penampung karena air yang disuplai oleh PDAM selalu keruh dan berlumpur,” keluh Ibu Rumah Tangga warga Kota Langsa Kecamatan. Langsa Baro yang enggan menyebutkan namanya kepada media ini.

Menurut warga selaku pelanggan kondisi itu juga sangat merugikan mereka. Sebab, lanjutnya, ia dan pelanggan lain tiap bulan harus membayar mahal untuk biaya rekening air PDAM. “Kami bayar rekening dalam jumlah besar bukan karena banyak pemakaian, tapi airnya harus selalu kami buang karena berlumpur,” ungkap Ibu rumah tangga.

“Pelanggan yang lain masih dalam kecamatan yang sama menambahkan, anggota keluarganya sering gatal-gatal di seluruh tubuh setelah mandi dengan air yang disuplai PDAM Tirta Kemuning selama ini. “Untuk mandi saja, air PDAM Tirta Kemuning sekarang tak layak pakai, apalagi untuk memasak, mencuci pakaian, dan berbagai kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Seharusnya PDAM Tirta Kemuning harus mencari solusi untuk masalah tersebut. Sehingga, ke depan air yang diterima pelanggan adalah air bersih sehingga layak dipakai dan sesuai dengan standar kesehatan. “Jangan biarkan kami menggunakan air berlumpur sepanjang masa,” pungkasnya.

Karena itu, Pemerintah Kota Langsa dalam hal ini Walikota Langsa, Usman Abdullah akrab di sapa Toke Seu’um diminta lebih serius dalam menyelesaikan permasalahan PDAM dan harus memperbaiki kinerjanya agar kebutuhan air untuk masyarakat terlayani.

“Pemerintah ke depannya diminta harus lebih serius dalam menunjukkan Direktur PDAM yang betul – betul berkinerja baik, yang bisa melayani masyarakat dalam kebutuhan air bersih, yang tidak membebani masyarakat lagi untuk membeli air bersih,” tegasnya.

H M Ali Abusyah akrab disapa Abu Alex Wakil Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh (YLBHIMA), menyoal buruknya pelayanan PDAM Tirta Kemuning selama ini juga di rasakan olehnya dimana air PDAM Tirta Kemuning dirumahnya juga terdapat air berwarna hitam.

Sehubungan dengan itu, Abu Alex meminta Walikota Langsa Usman Abdullah ( Toke Seu’um) untuk segera mencopot Direktur PDAM Tirta Kemuning, Azzahir.

“Sudah seharusnya Walikota Langsa Usman Abdullah mencopot Direktur PDAM Tirta Kemuning, karena kinerja Azzahir selama menjabat sangat buruk dan tidak luput dari segala masalah,” ujar Abu Alex mantan GAM dalam memberikan tanggapannya, Selasa, (22/06/2021).

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Kemuning Azzahir saat di konfirmasi oleh media ini melalui pesan WhatsApp mengatakan, nomor hp nya berapa biar kita cek lokasi,” tulisnya singkat yang di kirimkan. (MR/DANTON)

Breaking News