oleh

H Ihwan Ritonga : Medan Masih Minim RTH

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Wakil Ketua DPRD Kota Medan H Ihwan Ritonga SE,MM menegaskan Pemko Medan masih kekurangan (minim) Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk itu diharapkan agar Walikota Medan segera merealiasasikan 30 persen RTH untuk Kota Medan Medan.

” Saat ini sudah dialokasikan 17 Persen RTH di Kota Medan dan baru dibeli Pemko Medan hanya 10 persen saja.7 Persen lagi belum dibeli Pemko Medan. Sedangkan 13 Persen lagi kekurangan dari 30 persen itu belum dialokasikan,” kata Ihwan Selasa (29/6/2021) 1, di Restoran Tiptop Jalan Ahmad Yani Medan.

Ihwan mengungkapkan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia Kota Medan harus segera memenuhi 30 persen RTH agar keseimbangan lingkungan tetap terjaga.

” Pemko Medan harus segera memenuhi RTH 30 persen itu agar keseimbangan lingkungan bisa terjaga dengan baik di kota ini,” kata Ihwan kembali.

Dijelaskan Ihwan sejak 2017 DPRD Kota Medan sudah mendorong Pemko Medan segera membeli lahan-lahan yang sudah ditetapkan atau dialokasikan sebagai RTH mungkin karena anggaran yang belum memadai sehingga lahan-lahan yang sudah ditetapkan sebagai RTH belum seluruhnya dibeli oleh Pemko Medan.

Menanggapi harapan masyarakat Kota Medan yang sudah berusia 431 Tahun ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini menegaskan harapan itu ada dipundak Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman.” Kita berharap Walikota dan Wakil Walikota Medan saat ini bisa menghilang imej jelek Kota Medan yang selama ini ada seperti Medan sejuta lobang, Medan Jorok dan Medan selalu banjir. Masyarakat berharap Walikota dan Wakil Walikota saat ini bisa merealisasikan janji-janji mereka sewaktu kampanye dulu dengan program Kolaborasi Medan Berkah,” sebut Ihwan kembali.

Soal APBD senilai Rp5,1 Trilyun Pada 2021 ini, Ihwan menegaskan bahwa sebenarnya Pemko Medan harus lebih lagi menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada, sebab pada tahun-tahun sebelumnya APBD Kota Medan pernah mencapai Rp 6,1 Trilyun.

” Masih banyak potensi PAD yang belum tergali oleh Pemko Medan sehingga PAD masih kecil dari sejumlah potensi PAD yang ada. Bahkan kalau dibandingkan dengan Pemko lainnya seperti Bandung, Makassar, Surabaya APBD Medan ini ternyata dibawah kota-kota lainnya yang ada di Indonesia ini,” sebut Ihwan lagi.

Diakhir pernyatannya Ihwan menjelaskan dirinya meyakini Bobby-Aulia bisa mewujudkan harapan masyarakat Kota Medan yang intinya Medan menjadi lebih baik dari sebelumnya.” Apalagi ada komitmen dari Bobby untuk menjadikan Kota Medan menjadi Medan yang Berkah tentu ini sangat dinantikan oleh masyarakat Medan apalgi usia Kota Medan yang sudah mencapai 4 Abad lebih ini,” demikian Ihwan. (MR/Wan)

Breaking News