Dua Warga Kotarih Positif Terpapar Covid-19, Kapolres Sergai Himbau Para Keluarga Isolasi Mandiri

Dua Warga Kotarih Positif Terpapar Covid-19, Kapolres Sergai Himbau Para Keluarga Isolasi Mandiri
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Adanya 2 orang warga Kecamatan Kotarih positif terpapar Covid – 19, Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum langsung berkordinasi dengan Tim Satgas Covid – 19.

Kedua warga yang terpapar Covid – 19 yakni inisial TP (41) dan RY (40) keduanya warga Desa Kotarih Baru, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Sergai dan keduanya merupakan karyawan perkebunan.

“Usai dinyatakan positif terpapar Covid – 19, kita bersama tim Satgas juga melakukan swab PCR pada seluruh anggota keluarga keduanya. Hasilnya seluruh keluarga dinyatakan negatif, begitu juga dengan 24 orang tetangga keduanya yang kita tes juga hasilnya negatif,” ungkap Kapolres.

Dikatakan AKBP Robin, meski sudah mendapatkan hasil negatif, pihaknya menghimbau kepada keluarga serta kerabat yang sering berhubungan dengan keduanya untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari guna memutus penyebaran Covid – 19.

“Saya himbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Untuk itu agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat guna terhindar dari penyebaran Covid – 19,” tegas Kapolres Sergai.

Adapun tim yang melakukan swab PCR yang bertugas saat pelaksanaan tersebut adalah dari Satgas Kecamatan.(MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.