oleh

DPC AWNI Kota Subulussalam Meminta Polda Sumut Usut Kasus Penembakan Wartawan Mara Salem Harahap

METRORAKYAT.COM, SUBULUSSALAM – ketua Dewan perwakilan Cabang Aliansi Wartawan Nasional Indonesia meminta Polda Sumut untuk mengusut kasus penembakan wartawan simalungun sumetera utara diduga ditembak didalam mobil tepat tidak jauh dari rumah korban, Minggu (20/06/21).

Menurut informasi awak media Metrorakyat.com korban tewas dalam kondisi tak wajar. Akibat tembakan senjata api yang bersarang di paha kiri dan kabarnya peluru bersarang di bagian dada kanan.

Atas peristiwa itu, berbagai kecaman dari berbagai kalangan terus mengalir, khususnya dari organisasi profesi wartawan.

Ketua Pengurus Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (DPC AWNI KOTA SUBULUSSALAM), Maharuddin secara tegas mengecam tindak kriminal secara sporadis yang menyasar seorang jurnalis yang bekerja demi keterbukaan informasi publik.

Karna wartawan bekerja sesuái dengan undang-undang pers no 40 tahun 1999 apabila wartawan di duga selalu di teror oleh oknum yang benci dengan profesi wartawan dengan melakukan tindak kriminalisasi kekerasan terhadap jurnalis maka ini adalah perbuatan yang tercela.

“Kami berhaharap bapak kapolda Sumut untuk menuntas tindak tindak kriminal yang telah memakan korban sahabat insan pers yang sedang melakukan tugas, mencari berita dan mengapreasiasi bapak kapolda Sumut untuk menurun tim jejak kasus pemburu kasus agar pelaku cepat tertangkap agar tindak kriminliasai tidak terulang kembali,” pungkasnya.(MR/Jr)

Breaking News