oleh

Diskominfo Gelar Serah Terima Jabatan, Baginda Nasution, Kami Siap Ditempatkan Dimana Saja

METRORAKYAT.COM, SUBULUSSALAM – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Subulussalam (diskominfo) menggelar lepas sambut sekaligus serah terima jabatan antara kepala Dinas Kominfo, Baginda Nasuiton, SH MH yang kini menjabat sebagai staf di Arsip dan Perpustakan, menyerahkan tugasnya kepada Kadis Kominfo baru Irwan Faisal, SH yang sebelumnya menjabat sebagai staf di diskominfo kota Subulussalam dan sebagai Mantan Camat Rundeng, Serah terima jabatan tersebut di dampingi Sekda kota Subulussalam Ir. Taupik para kepala bidang lingkup dinas Kominfo serta para staf di ruang kerja Kadis Kominfo, Rabu 09 Juni 2021

Dalam rekam jejak Irwan Faisal merupakan pejabat yang senior yang telah memiliki banyak pengalaman dalam pemerintahan sekaligus Beliau pernah menjabat sebagai Camat Rundeng Kurang Lebih 7 Tahun, Faisal juga pernah menduduki jabatan sebagai Kabag Humas Setdako Subulussalam.

Sementara Baginda Nasution kini digeser menjadi staf di Arsip dan Perustakan, dan memberikan amanahnya tersebut kepada Irwan Faisal sebagai kadis Kominfo Kota Subulussalam.

“Dalam lepas sambut, Baginda Nasuiton menyampaikan bahwa jabatan dalam mutasi adalah lumrah terjadi, apalagi kami di eselon II siap ditempatkan dimana saja,” ujar Baginda

Selain itu Baginda menjelaskan terkait gambaran umum kondisi kantor, jumlah pegawai, keuangan, aset serta bidang-bidang yang ada di Dinas Kominfo. Salah satunya adalah bidang layanan E Government yang memiliki staf yang telah ahli di bidangnya dan Bidang IT yang tentunya keduanya harus singkron dalam bekerja.

Selain itu, kominfo adalah salah satu dinas yang ditunjuk untuk bisa menjadi lebih baik sesuai harapan pimpinan baik Walikota Subulussalam, maupun masyarakat. Kominfo harus bekerja keras menjadi kedepan untuk membangun jaringan IT di semua OPD sesuai harapan pimpinan dan kominfo harus menjadi teladan dan contoh bagaimana mempercepat SDM IT dan lain-lainnya.

“Apalagi saat ini program Smart City yang terkait dengan visi dan misi Walikota dan wakil Walikota Subulussalam yakni internet masuk desa telah berjalan dan nantinya akan dilanjutkan oleh pimpinan baru dan tentunya akan bekerjasama dengan bidang-bidang terkait,”ujarnya.

Kadis Kominfo, Irwan Faisal menyampaikan hal senada terkait dirinya yang menjabat sebagai kadis kominfo Subulussalam. menuturkan bahwa secara pribadi Baginda adalah sahabat lama sekaligus senior yang sudah lama malang melintang berkarir dan telah banyak jabatan yang diembannya. Antara lain sebagai Asisten di Setdako kepala dinas Satpol PP Camat Sultan Daulat dan lainnya.

“Organisasi tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa adanya komunikasi yang baik dengan jajaran yang ada. Apa yang telah ditanamkan beliau yang sudah bagus kita lanjutkan dan apa yang belum dilaksanakan kita rencanakan sesuai tahapan tahapan yang kita lanjutkan bersama .Tentunya itu tidak akan bisa terjadi kalau tidak ada dorongan-dorongan dari kawan-kawan dari eselon III, eselon IV dan staf semua yang ada dinas kominfo dan tak lepas dari arahan dan bimbingan beliau sebagai pejabat yang pernah melalui dinas kominfo,” tutur Faisal.(MR/Jr)

Breaking News