oleh

Waasops Kasad Brigjen TNI Inf.Rifki S.E. M.M Kunjungi Kodim 0413/Bangka

SHARE
66 views

METRORAKYAT.COM, PANGKALPINANG — Dalam rangka pengawasan kegiatan pembinaan satuan bidang operasi.Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Waasops Kasad) Bidang Siapsat, Brigjen TNI Rifki. SE .MM lakukan kunjungan kerja ke Kodim 0413/Bangka.

Kehadiran Waasops kasad bersama Mayor Inf Hari purnama disambut langsung oleh Danrem 045/gaya Brigjen TNI Jangkung , Dandim Kolonel Inf Pujud Sudarmanto didamping Kasdim Agung berserta jajaran kodim 0413 /Bangka Selasa (04/05/2021).

Waasops kasad Brigjen TNI Inf Rifki SE, MM mengatakan selaku wakil asisten operasi dari Mabes TNI AD, datang kesini melaksanakan pengawasan dan evaluasi terutama bidang pembinaan satuan. Pembinaan satuan sendiri ada enam komponen diantaranya adalah, satuan dibidang personil, apakah personil di Korem, Kodim disatuan jajaran dibawah itu semuanya sudah lengkap.

“Kita juga harus melihat dari segi pangkalannya, apakah pembangun yang sudah dilaksanakan sudah berjalan, apakah Kodim juga memenuhi persyaratannya untuk pangkalan, begitu juga dibidang material, apakah sesuai dengan daftar perlengkapan,” terang Brigjen Rifki.

Menurut Rifki, memang ada beberapa aspek itu yang kurang, contohnya dari segi personil, tetapi memang seluruh satuan jajaran Angkatan Darat itu ,kalau ditinjau dari segi personil tidak ada terpenuhinya 100 persen.

“Karena itu , saya mengingatkan,supaya satuan Kodim,Korem mengusulkan untuk adanya penambahan, disamping itu juga ada program kita saat ini dimana Tamtama, Bintara yang baru bisa masuk langsung ke Kodim dan Korem,” ungkapnya.

Ia menegaskan lagi, disamping itu ada pembinaan organisasi, di situlah para komandan satuan, untuk mengingatkan agar di isi jabatan jabatan yang penting begitu.

“Bukannya yang tidak penting dikosongkan.
Tetapi memang ada kebijakan para pimpinan atau komandan satuan untuk melaksanakan pada pembinaan yang saya sebutkan,”jelas BrigjenTNI Inf Rifki ,SE, MM.(MR/HRM)

Breaking News