Kerap Makan Korban, Warga Minta Walikota Langsa Turun Tangan Perbaiki Jembatan

Kerap Makan Korban, Warga Minta Walikota Langsa Turun Tangan Perbaiki Jembatan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Meski sudah kerap makan korban, namun jembatan di Dusun Tepin Dayah Gampong Meurandeh (Koloneng ) Kecamatan. Langsa Lama Kota Langsa, Provinsi Aceh. tidak kunjung mendapatkan perbaikan yang layak dari pemerintah setempat.

Pantauan Metrorakyat.com, Jum’at, (28/05/2021) siang, terlihat kondisi jembatan permanen tersebut sudah mengalami rusak kondisi turun sudah tidak rata dengan jalan aspal. Untuk melintasi jembatan itu, warga yang menggunakan kendaraan harus berhati-hati, kalau tidak akan terpental dan jatuh.

“Memang sudah parah, Walikota Langsa Usman Abdullah (Toke Seu’um) sudah pernah turun melihat dan berjanji akan segera di perbaiki namun sampai saat ini belum ada perbaikan seperti yang dikatakanya,” ungkap Sudermawan warga setempat di lokasi.

Melihat dari kondisi jembatan tersebut, Sudermawan turun ke lokasi dengan menunjukkan kepada media ini. Dengan harapan dan meminta tolong kepada Walikota, untuk segera memperbaiki melalui kebijakannya.

“Yang paling parah, jembatan tersebut sudah turun tidak rata lagi dengan jalan aspal. Kondisi seperti ini sudah terjadi sejak lama namun parahnya semenjak satu tahun ini, sehingga bagi warga yang tidak mengetahui terlebih – terlebih pada malam hari kondisi gelam, kerap terjatuh. Bahkan, ada yang terparah, seorang ibu – ibu penuh luka-luka akibat terpental saat menggunakan kendaraan,” ungkapnya.

Terpisah Geuchik Gampong Meurandeh (Koloneng) Sujani, SH, mengakui, kondisi jembatan tersebut memang sudah rusak. Meski, demikian untuk menyikapi kondisi tersebut, pihaknya hanya bisa membuat laporan ke tingkat Pemerintah Kota Langsa Sebab, jembatan tersebut perbaikannya berada di bawah kewenangan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Kalau kita tentu hanya bisa melapor. Karena itu kewenangan PU,” terangnya.

Sebelumnya Walikota Langsa pun sudah pernah turun melihat kondisi jabatan tersebut dan sudah memerintahkan dinas PU untuk segera diperbaiki, namun sampai sekarang belum ada perbaikan dari dinas PU,” pungkasnya.

Hingga berita diturunkan, MetroRakyat. Com, masih mengupayakan konfirmasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Langsa. (MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.