Kembali Beraksi, Mobil Anggota Dewan Tapteng Dibakar OTK

Kembali Beraksi, Mobil Anggota Dewan Tapteng Dibakar OTK
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPANULI TENGAH – Pembakaran satu unit kendaraan roda empat jenis Honda CR-V milik Anggota Dewan yang diparkir di dalam garasi di bakar Orang Tidak Dikenal (OTK) di daerah Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Bentuk berupa teror dari Orang Tidak Dikenal (OTK) kembali terjadi, kalini teror tersebut terjadi di Lingkungan II, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun Sabtu dini hari (22/05/21), sekitar pukul 03.21 WIB.

Atas kejadian teror OTK yang tidak tahu motif dari permasalahan apa mengakibatkan satu Unit Mobil Honda CR-V dengan Nomor Polisi BK 1785 UX terbakar hebat.

Diketahui, ternyata Mobil yang terbakar milik anggota DPRD Tapteng, Madayansyah Tambunan. Mobil ini diketahui terbakar setelah warga mendengarkan teriakan seseorang yang menyebutkan ada mobil terbakar.

Belakangan diketahui, seseorang yang berteriak tersebut adalah supir pick up L-300, yang secara kebetukan melintas di Jalinsum Sibolga-Padang Sidempuan. Ia juga membunyikan klakson mobil yang dikendarainya dengan durasi panjang, dengan maksud agar warga sekitar yang terlelap tidur segera terbangun.

Belum diketahui apa modus pelaku membakar mobil politikus partai Gerindra itu. Dari rekaman CCTV, pelaku pembakaran berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor. Layar monitor kamera pengintai ini memperlihatkan seorang pria berjaket hitam menyiramkan cairan diduga bahan bakar minyak ke ban depan sebelah kiri. Namu sebelumnya, pelaku telah terlebih dahulu menyirami bagian belakang mobil.

Selang beberapa detik, usai pelaku berjaket hitam menjalankan aksinya dan pergi ke arah jalan raya, satu pelaku pria lainnya berbaju merah mendekati mobil seraya menyulut api menggunakan pemantik sejenis mancis. Sementara di badan jalan, satu unit sepeda motor dalam kondisi mesin hidup, disiapkan sebagai alat melarikan diri.

Api langsung berkobar membakar seisi mobil. Warga yang terbangun akibat terikan sopir pick up L-300, mencoba memadamkan api. Satu unit mobil tanki air dikerahkan untuk menjinakkan sijago merah. 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan. Walau tidak sampai membakar rumah kediaman korban, dengan kondisi mobil yang hangus terbakar, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Dari rekaman CCTV pelakunya berjumlah dua orang dan menaiki sepeda motor,” sebut salah seorang kerabat korban.

Peristiwa pembakaran mobil milik anggota DPRD Tapteng ini mendapat perhatian ekstra dari pihak kepolisian. Sekira pukul 08.30 WIB, tim Inafis Polres Tapteng bersama personil Polsek Sibabangun langsung terjun kelokasi untuk melakukan identifikasi tempat kejadian perkara, sekaligus memeriksa beberapa orang saksi. Terlihat juga, Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, berada di lokasi peristiwa.

Namun, walaupun begitu, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian. Kanit Reskrim Polsek Sibabangun, Ikhsan Alfatih, yang diwawancarai awak media tidak mau berkomentar banyak. Ikhsan hanya menyebutkan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus tersebut.

“Insya Allah akan segera kita ungkap. Kami butuh doa dari seluruh keluarga,” ujarnya. (MR/RM)

Admin Metro Rakyat News