Bupati Tapsel Sebut Sudah 8 Orang Meninggal Akibat Covid – 19 Di Tapsel

Bupati Tapsel Sebut Sudah 8 Orang Meninggal Akibat Covid – 19 Di Tapsel
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPSEL – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, menyebut, sudah ada 8 orang meninggal dunia di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), akibat terpapar Covid-19. Pada Senin (10/5) lalu, lanjut Bupati, salah satu penceramah kondang (Alm) Ustadz Tengku Zulkarnain, juga meninggal dunia akibat Covid-19.

“Untuk itu, marilah sama-sama menjaga diri kita, keluarga kita, agar Covid-19 ini tidak terkena atau melanda keluarga yang ada di Kecamatan Batang Toru,” ungkap Bupati disela acara penyaluran Baznas kepada Mustahiq (penerima zakat) di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, Selasa (11/5).

Menurut data yang disampaikan Satgas Covid-19 Kabupaten Tapsel ke pihaknya, bahwa Kecamatan Batang Toru termasuk tinggi angka sebaran penyakit tersebut. Untuk itu, Bupati memohon kepada segenap masyarakat Batang Toru, bila tidak ada keperluan mendesak, kiranya dapat menahan diri untuk ke luar rumah ataupun beraktivitas bertemu dengan orang lain.

“Jika keadaan mengharuskan kita beraktivitas, jaga jarak bila bertemu, minimal 1 meter atau menggunakan masker dan sering-seringlah mencuci tangan. Karena saya yakin, cuci tangan ini pada dasarnya dalam Islam sudah sangat sering kita lakukan, contoh ketika mengambil wudhu,” terang Bupati.

Bupati juga menyampaikan imbauan dari pemerintah atasan dalam hal ini Presiden dan Wakil Presiden RI, Mendagri, Kapolri, dan lainnya, terkait pelarangan mudik Idul Fitri tahun ini. Menurut pengamatannya di lapangan, bila ada masyarakat dari luar yang akan memasuki wilayah Tapsel, maka aparat keamanan akan menyetop atau menyuruh putar balik ke daerah masing-masing.

“Kemarin kami di Sayurmatinggi tepatnya di Aek Sijorni, ada Posko Penyekatan Covid-19 dalam rangka operasi Ketupat Toba 2021, sejak pukul 10.00 WIB kami di sana, sudah ada 12 mobil yang disuruh putar balik,” terang Bupati.

Tentu hal itu dilakukan, semata-mata untuk kenyamanan serta kesehatan seluruh warga Kabupaten Tapsel. Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih ke pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tapsel yang sudah berupaya dalam mengumpulkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN).(MR/FS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.